Tim Opsnal Satuan Reskrim Polres Pohuwato Kembali Berhasil Tangkap Tahanan Yang Kabur

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Tahan Rutan Polres Pohuwato yang melarikan diri pada Minggu (01/08) kemarin, kembali berhasil diamankan oleh Tim Opsnal Satuan Reskrim Polres Pohuwato di Kabupaten Paringi Moutong Provinsi Sulteng, Selasa (10/08).

Tersangka atas nama Leksi Tuadingo berhasil diamankan berkat laporan informasi dari warga masyarakat terkait dengan keberadaan tersangka yang telah melarikan diri ke wilayah Kabupaten Parimo Provinsi Sulawesi Tengah.

Kapolres Pohuwato AKBP Joko Sulistiono, S.H., S.I.K., M.H melalui Kasat Reskrim AKP Cecep Ibnu Ahmadi, SH, SIK menjelaskan, sebelum melakukan penangkapan terhadap tersangka, Tim Opsnal melakukan koordinasi dengan personil Opsnal Satuan Reskrim Polres Parimo Polda Sulteng, untuk menuju ke lokasi salah satu rumah warga masyarakat yang diduga merupakan lokasi persembuyian tahanan An. Leksi Tuadingo.

“Saat penyergapan terhadap rumah yang diduga merupakan tempat persembunyian tersangka tahanan tersebut, Tahanan An. Leksi Tuadingo pada saat itu berada di dalam rumah dan pada saat akan diamakan tersangka tahanan tersebut mencoba melarikan diri, namun karena rumah tersebut telah terkepung oleh personil, tersangka mencoba memberikan perlawanan terhadap personil dengan menggunakan barang tajam,” terang Kasat Reskrim.

Atas reaksi dari tersangka yang dianggap melawan dan dapat membahayakan nyawa personil, sehingga personil memberikan tembakan peringatan namun tidak diindahkan sehingga personil memberikan tindakan tegas terukur untuk melumpuhkan perlawanan pada bagian kaki dari tersangka tahanan tersebut.

Lanjut Cecep, setelah personil berhasil melumpuhkan tersangka, personil langsung membawa tersangka ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan pertolongan medis.

“Usai mendapatkan pertolongan pertama, tersangka langsung dibawa kembali ke Polres Pohuwato guna menjalani proses lebih lanjut,” ungkapnya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x