TNI, Polri dan Satpol PP Gorontalo, Pergencar Operasi Pendisiplinan Prokes

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Guna mencegah penyebaran Covid 19, Operasi Yustisi terus digencarkan oleh tim gabungan TNI – Polri, dan Satpol PP, Gorontalo. 

Seperti hari ini tim gabungan yang dipimpin oleh Ka UKL AKP Bumulo Dj Adam bersama 25 personel gabungan TNI-Polri dan Satpol PP melaksanakan operasi yustisi di jalan Prof. Dr. H.B. Jasin, Jum’at (16/07/2021). 

AKP Bumulo Dj Adam menjelaskan, Operasi yustisi ini di peruntukan bagi masyarakat, baik itu pejalan kaki, roda dua maupun roda empat yang melintas di jalan tersebut, jika kedapatan tidak tertib protokol kesehatan di berikan teguran secara persuasif selain itu edukasi pentingnya Patuhi Protokol Kesehatan juga disampaikan.

“Tujuannya masyarakat agar paham dan mengindahkan protokol kesehatan seperti yang sudah di anjurkan Pemerintah,” ujanya. 

Dirinya juga mengatakan, pendisiplinan protokol kesehatan terhadap masyarakat salah satu sasaran utamanya adalah menyadarkan masyarakat tentang arti pentingnya menerapkan 5M.

“Paling tidak saat beraktifitas di luar rumah Masyarakat Gorontalo harus menjadikan masker sebagai kebutuhan utama di masa Pandemi covid 19 yang belum usai hingga kini,” tambahnya. 

“Sejatinya, penggunaan masker bukan sekadar formalitas atau karena adanya penertiban dari petugas, tapi disini yang kami minta kerjasama dan saling mendukung, saling menumbuhkan kesadaran dari hati kita masing-masing untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan penerapannya, tujuannya untuk melindungi diri kita, keluarga dan orang disekitar kita, serta guna mencegah dan memutus penyebaran virus Covid-19 khususnya di wilayah Gorontalo ini,” pungkasnya.

Penulis : Fandi

Editor : Heny

Publish : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x