Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

KAPOLDA GORONTALO CEK POSKO PPKM BERSKALA MIKRO DI DUNGINGI KOTA GORONTALO

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Kapolda Gorontalo Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus, SIK, M.Si, MM. bersama Danrem 133/NW Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito, MA meninjau Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berskala Mikro, Jalan Beringin Kelurahan Tomulobutao Kecamatan Dungingi Kota Gorontalo. Rabu (07/07/2021) siang.

Kedatangan Kapolda bersama rombongan disambut langsung oleh Kapolres Kota Akbp Suka Irawanto, S.I.K., M.Si., Kapolsek Dungingi dan Camat Dungingi, serta Lurah.

Sesaat usai tiba, Kapolda dan rombongan melihat langsung beberapa fasilitas yang ada di Posko tersebut. Kemudian mendapat penjelasan dari Kapolsek, Camat, dan Lurah setempat, terkait pelaksanaan kegiatan.

Kapolda Gorontalo Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus saat dijumpai awak media mengatakan bahwa, Frokopimda Provinsi maupun Kabupaten sepakat untuk secara inten stek di lapangan, untuk mengetahui sejauh mana efektivitas PPKM Mikro ini.

“Tadi kita sudah mendapatkan informasi dari Kapolres dan Pak Camat, efektivitas terkait mikro ini sangat efektif kalau dijalankan secara baik, konsisten, penuh komitmen dari perangkat yang mengawasinya,” ujar Kapolda

Kapolda juga mengatakan, bahwa sebelumnya di wilayah kecamatan dungingi berada di zona merah yang kemudian diefektifkan PPKM Mikro dan yang terkonfirmasi positif covid-19 diberikan pemahaman untuk mau mengisolasikan diri di tempat yang telah ditentukan oleh pemerintah provinsi justru itu mempercepat proses penyembuhan dan masyarakat langsung beraktifitas normal kembali.

“Kapolda Gorontalo dan Pak Danrem selalu memonitor setiap hari terkait Posko PPKM ini dan kami juga minta dukungan kepada masyarakat secara keseluruhan karna apapun upaya kita, tanpa dukungan dari masyarakat mustahil kita akan terbebas dari pandemi covid-19 ini,” ungkapnya

Saya juga telah mengintruksikan kepada Polres dan Polsek jajaran, lanjut Kapolda Gorontalo terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berskala Mikro. “Bukan hanya Polsek, 3 Pilar juga membantu sepenuhnya pemerintah daerah mulai dari tingkat Provinsi, Kabupaten/kota sampai ke level RT/RW,” tutupnya

Penulis : Randi

Editor : Heny

Publish : Randi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x