Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Polres Pohuwato Gelar Donor Darah Jelang Hari Bhayangkara Ke-75

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polres Pohuwato, Di sadari di masa pendemi Covid-19 ini masyarakat yang melakukan donor darah agak menurun sedangkan masyarakat yang memerlukan darah tidak pernah berkurang.

Untuk itu, dalam mengatasi hal tersebut melalui momen memperingati HUT Bhayangkara ke -75, Kepolisian Resor Pohuwato menggelar bakti sosial donor darah diikuti oleh Kapolres Pohuwato AKBP Joko Sulistiono,.SH,.S.IK,.MH dan PJU serta Kapolsek Jajaran dan para anggota yang bisa mendonorkan darahnya, Senin (28/06).

AKBP Joko Sulistiono,.SH,.S.IK,.MH menjelaskan, kegiatan donor darah ini dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke -75 serta bertujuan agar dapat menambah Stok Darah untuk PMI yang sangat di butuhkan.

Ia menerangkan, pada pelaksanaan donor darah dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Para pendonor wajib mengikuti tes cepat antigen sebelum mendonor, menerapkan 3M, lalu saat pengambilan darah juga dilakukan sterilisasi sesuai protokol Covid-19.

“Tentunya protokol kesehatan cukup ketat kita terapkan, memastikan pendonor yang datang bebas COVID-19, semua tertib menggunakan masker dan menjaga jarak,” Ujarnya.

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x