Dit Samapta Polda Gorontalo Gencarkan Patroli Protokol Kesehatan

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dengan mulai menurunnya kesadaran masyarakat terkait protokol kesehatan, Personel Samapta Polda Gorontalo melalui patroli rutin, tak henti-hentinya memberikan himbauan prokes kepada masyarakat, Sabtu 19 Juni 2021.

Patroli Samapta Polda Gorontalo kali ini dipimpin oleh Brigadir Abdul Rahman Niuwa dengan diawaki personil Samapta lainnya. Dalam patroli tersebut petugas masih saja menemukan warga masyarakat yang tidak patuh dan acap kali mengabaikan protokol kesehatan.

“Sebagian besar yang kami temukan masyarakat tidak memakai masker, tidak menjaga jarak dan beberapa tempat usaha berupa warung makan belum menyediakan tempat cuci tangan,” ungkapnya.

Abdurahman mengatakan, setiap hari pihaknya melakukan patroli protokol kesehatan ke tempat-tempat keramaian baik di wilayah kota maupun kabupaten. Langkah ini dilakukan sebagai upaya untuk memberikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat agar selalu patuh terhadap protokol kesehatan.

“Kita berikan himbauan kepada masyarakat, agar selalu disiplin terhadap protokol kesehatan, ini guna untuk mencegah penyebaran Covid-19. Protokol kesehatan harus selalu menjadi kebiasaan yang harus kita terapkan,” kata Abdul Rahman.

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono, S.I.K berharap agar masyarakat turut berperan aktif dalammencegah penyebaran Covid-19, khususnya di Kabupaten dan Kota Gorontalo.

Menurutnya, setiap orang memiliki tanggung jawab untuk melindungi dirinya sendiri, keluarga di rumah dan orang di sekitarnya.

“Tentu harapan kami, khususnya anak-anak muda bisa menjadi agen untuk turut mensosialiasikan protokol kesehatan kepada masyarakat luas. Mari kita sama-sama mencegah penyebaran Covid-19 dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan, yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun,” pungkasnya.

Penulis : Fandi

Editor : Heny

Publish : Randi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x