KOMBES WAHYU : SILAKAN LAPORKAN KE KAMI JIKA ADA YANG MENGETAHUI DAN ATAU MENJADI KORBAN AKSI PREMANISME

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Instruksi Kapolri Jenderal Drs. Listyo Sigit Prabowo,M.Si yang meminta seluruh Polda dan Polres jajaran untuk memberantas dan menindak setiap aksi premanisme yang meresahkan masyarakat langsung direspon cepat oleh Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus,SIK.,M.SI.,M.M dengan memerintahkan jajaraannya untuk melakukan kegiatan kepolisian di lokasi-lokasi yang dianggap rawan terjadinya aksi premanisme. Hal tersebut dikatakan oleh Kabid Humas Wahyu Tri Cahyono,SIK, (13/6/2021).

“Instruksi Bapak Kapolri untuk memberantas segala aksi premanisme langsung segera ditindaklanjuti oleh Bapak Kapolda dengan memerintahkan para Kapolres untuk melaksanakan kegiatan kepolisian di lokasi-lokasi yang dianggap rawan aksi premanisme diantaranya di pelabuhan, pasar dan tempat-tempat lainnya,”ujar Wahyu.

Wahyu jelaskan bahwa seuruh jajaran Polres di wilayah hukum Polda Gorontalo sudah bergerak melaksanakan patroli dan razia dilokasi rawan aksi premanisme.

“Mulai Jum’at, jajaran Polres sudah bergerak, Polres Bone Bolango mengamankan 13 remaja pelaku balap liar yang meresahkan masyarakat dan pada malam minggu kemarin (12/6) mengamankan dan melakukan pembinaan terhadap 18 orang remaja yang pesta miras di wilayah kecamatan Tapa, selanjutnya Polres Boalemo juga telah menggelar patroli disejumlah tempat di wilayah Tilamuta mulai alun-alun, pasar dan juga pelabuhan begitu juga Polres Gorontalo kota dimana tim gabungan Resmob Polda dan Polres melakukan patroli di kawasan pelabuhan Pelindo Gorontalo, hal yang sama dilakukan oleh Polres Gorontalo Utara dan juga Polres Pohuwato serta Polres Gorontalo,”jelas Wahyu.

Negara tidak boleh kalah dengan preman yang meresahkan masyarakat demikian Wahyu mengatakan dan meminta masyarakat untuk melaporkan ke kepolisian terdekat jika mengetahui ataupun menjadi korban aksi premanisme.

“Silakan laporkan ke kami atau manfaatkan layanan 110 atau gunakan aplikasi Dumas presisi yang bisa didownload dari aplikasi Polisiku, bisa juga menginformasikan melakui inbox FB Quick Respon Polda Gorontalo, jika ada yang mengetahui atau menjadi korban aksi preman dan premanisme,insya Allah kita akan segera tindak lanjuti,” Imbuhnya.

Penulis : WTC

Editor : Heny

Publish : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x