KAPOLDA GORONTALO BERSAMA FORKOPIMDA PROVINSI GORONTALO CEK POS PENGAMANAN PERBATASAN

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, SIK, M.Si., M.M., di damping Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, MH., bersama Gubernur Drs. H. Rusli Habibie,MAP dan Danrem 133/NWB Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito,MA, serta forkopimda lainnya melakukan pengecekan di posko perbatasan Provinsi Gorontalo dan Sulawesi Utara (Sulut) tepatnya di kecamatan Atinggola Kabupaten Gorontalo Utara. Senin (6/05).

Selain melaksnakan pengecekan, juga melaksanakan koordinasi dengan forkopimda Provinsi Sulawesi Utara tentang penyebaran covid 19 dan larangan mudik. Forkopimda kedua provinsi ini memberikan bantuan kepada warga yang ada di perbatasan. Kemudian melanjutkan koordinasi di rumah dinas Bupati Buroko.

Kapolda Gorontalo melalui Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK menjelaskan bahwa ada 4 (empat) pos pengamanan perbatasan yang nantinya akan diperketat penjagaannya guna mencegah arus mudik lebaran tahun 2021.

“Kita sudah siapkan 4(empat) posko di perbatasan yakni di perbatasan Gorontalo – Sulteng di Popayato, perbatasan Gorontalo – Sulteng di Buol, perbatasan Gorontalo-Sulut di Atinggola dan Perbatasan Gorontalo-Sulut di Taludaa Bone, dan siang ini Kapolda Gorontalo bersama Gubernur dan Danrem bertemu Kapolda dan Gubernur Sulut untuk koordinasi tentang kesiapan pos PAM yang ada di Atiggola maupun Pos PAM yang ada di Pinogaluman,”ujar Wahyu

Wahyu katakan bahwa penutupan arus mudik lebaran ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid19.

“Sebagaimana disampaikan Mendagri Bapak Tito Karnavian saat Rakor lintas sektoral melalui Vicon, tanggal 3 Mei lalu, bahwa kita harus belajar dari kejadian di India dimana terjadi lonjakan Tsunami Covid 19 yang sangat luar biasa jumlahnya, tentunya kita tidak menginginkan hal tersebut terjadi di negara kita, oleh kerena itulah maka kebijakan larangan mudik diambil oleh pemerintah guna mencegah laju penyebaran Covid-19, dalam hal ini Polda Gorontalo – Korem 133 NWB dan Polda Sulut – PANGDAM X111 MERDEKA dan seluruh jajarannya serta Pemerintah daerah telah sepakat menindaklanjuti apa yang menjadi kebijakan pemerintah pusat tersebut,” tutup Wahyu.

Penulis : Arman

Editor : Heny

Publish : Randi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x