Hikmah Ramadhan, Personel Samapta Polda Gorontalo Bantu Warga Bersihkan Masjid Yang Terkena Dampak Banjir

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kamis 15 April 2021, Personil Unit Pammat Dit Samapta Polda Gorontalo melaksanakan bakti sosial berupa pemberishan di tempat ibadah umat muslim yang terkena dampak bencana banjir.

Bakti sosial yang dilaksanakan oleh personil Unit Pammat Dit Samapta Polda Gorontalo dipimpin langsung oleh Bripka Rustam Abbas bersama sejumlah personil lainnya dengan membersihkan Masjid At-Tajwid yang berada di Desa Padengo, Kec. Isimu, Kab. Gorontalo.

Sebagai Muslim yang menjalankan ibadah Ramadhan, Bripka Rustam mengatakan bahwa membersihkan diri melalui perbuatan amal ibadah di lingkungan sekitar dapat menjadi amal yang baik dalam menjalani bulan suci ini.

“Mengutip sebuah hadist, Barang siapa yang mengeluarkan kotoran dari masjid maka Allah akan membangunkan untuknya sebuah rumah di surga,” (HR Ibnu Majah),” ungkap Rustam.

Ia juga mengungkapkan, kegiatan ini selain memiliki ganjaran pahala yang luar biasa, kegiatan ini dapat menciptakan kebersamaan dan kecintaan terhadap masjid kita serta dapat menjadi wadah bagi warga yang ingin berkontribusi melakukan perbuatan baik bagi orang lain terutama saat Ramadhan.

“kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka bulan suci Ramadhan, agar semakin tercipta rasa kemanusiaan yang hakiki,” imbuhnya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x