POLDA GORONTALO GELAR APEL KESIAPSIAGAAN PENANGGULANGAN BENCANA ALAM

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Mengantisipasi terjadinya bencana, Polda Gorontalo dan Pemerintah Provinsi Gorontalo beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ( Forkopimda ), menggelar Apel Kesiapsiagaan Tanggap Bencana yang di laksanakan di Lapangan Apel Polda Gorontalo, Rabu (24/03/2021).

Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs Pudji Prasetijanto Hadi, MH. Selaku pimpinan apel mengatakan, bahwa saat ini tengah berada pada puncak penghujan, dimana intensitas curah hujan yang sangat tinggi sehingga memungkinkan terjadinya bencana alam banjir maupun tanah longsor.

“Sejalan dengan hal tersebut diperlukan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dari kita semua selaku pengemban fungsi tanggap bencana untuk dapat mengantisipasi setiap kejadian bencana yang timbul guna mencegah dan meminimalisir timbulnya korban serta mempersiapkan penanganan tingkat lanjut” Ujar Wakapolda Gorontalo

“Saya berharap, melalui kegiatan ini dapat memperkuat sinergitas lintas instansi dalam rangka penanggulangan bencana di wilayah provinsi gorontalo” Tutup Brigjen Pudji Prasetijanto.

Di tempat yang sama Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono, Sik, menyampaikan, kegiatan apel ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya bencana. Untuk itu melalui kegiatan ini Pemerintah Provinsi dan TNI Polri sepakat untuk bersama-sama serta bahu membahu membantu masyarakat dalam menangani dampak bencana yang terjadi nantinya.

“Ini merupakan bentuk kepedulian Polda Gorontalo Pemerintah Provinsi agar masyarakat Gorontalo terhindar dari bencana.” Jelas Kabid Humas

Penulis : Yudin

Editor : Heri

Publish : Randi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x