Temukan Bayi Di Depan Masjid Ponpes, Polisi Lakukan Penyelidikan

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Warga kecamatan Tapa kembali digemparkan dengan adanya penemuan bayi laki-laki yang diletakan dibawah pohon depan gerbang mesjid Al-Hidayah Hubulo (pesantren Hubulo) Desa Kramat Kecamatan Tapa Kabupaten Bone bolango. Bayi berjenis kelamin lak-laki itu ditemukan seorang warga di dalam sebuah kardus dengan kondisi plasenta atau ari-ari masih tersambung dengan tubuh atau pusar sang bayi.

Tak lama mendengar informasi dari masyarakat, Personel Polsek Tapa, Polres Bone Bolango yang dipimpin oleh Kapolsek Iptu Moh. Atmal Fauzi langsung menuju ke lokasi penemuan bayi untuk dijemput dan membawanya ke Rumah Sakit Toto, Kabila agar mendapat pertolongan medis.

Atmal menjelaskan, awalnya bayi terlebih dahulu ditemukan oleh Yanto Hano (58) yang baru saja pulang dari bermain kartu di Lorong Depan Penjagaan Satpam, Ponpes Hubulo.

“Disaat melewati depan Mesjid Al-Hidayah ia melihat ada sebuah kardus yang terletak dibawah pohon di depan masjid. Karena penasaran, Yanto kemudian memeriksa isi kardus tersebut dan memenukan sosok bayi laki-laki didalamnya. Yanto kemudian langsung menghubungi Personel Polsek Tapa,” ungkap Atmal.

Lanjut Iptu Atmal, diketahui bayi dalam kardus tersebut ditemukan juga kertas bertulis nama Moh. Abdul Majil Malik. Selain itu ada pula sebuah tasbih, 2 Buah peci, jaket jeans biru, dan sebuah sarung bantal.

“Untuk mengetahui pelaku yang membuang bayi ini, kita masih melakukan penyelidikan,” ucap Atmal.

Penulis : Fandi

Editor : heri

Publish : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x