Ops Pekat Polsek KPG, Berhasil Gagalkan Penyeludupan 500 Liter Miras Cap Tikus

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kepolisian Sektor (Polsek) Kawasan Pelabuhan Gorontalo berhasil menyita 500 liter minuman keras jenis cap tikus, yang akan diselundupkan ke Banggai, Sulawesi tengah, Minggu (14/3).

Adapun pengungkapan penyelundupan itu dilakukan dalam Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) Operasi Pekat Imbangan Otanaha 1 Tahun 2021.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gorontalo, Ipda Sofyan T Ishak menjelaskan, minuman keras jenis cap tikus diamankan dari seorang penumpang kapal. Untuk mengelabui petugas, minuman keras itu dikemas dalam kemasan air mineral tersegel.

”Minuman keras jenis cap tikus ini diangkut dalam mobil pick up warna silver metalik dengan nomor polisi DB 8765 BI. Miras di packing dalam 25 galon air mineral yang total isinya 475 liter, dan dalam 5 jerigen ukuran 5 liter, dengan total keseluruhan 500 liter” terang Ipda Sofyan T Ishak.

Dari hasil keterangan pemilik FH alias Fan, minuman keras tersebut berasal dari Sulawesi Utara. Ia membenarkan, bahwa minuman itu akan dibawa ke Banggai, Sulawesi Tengah.

“Pengakuan Pemilik miras ini untuk dikonsumsi dan diperjual belikan” tambah Sofyan.

Adapun sasaran operasi dijelaskan Ipda Sofyan adalah segala bentuk pelanggaran seperti miras, sajam, dan narkoba di wilayah Polsek Kawasan Pelabuhan Penyeberangan Gorontalo.

“Pemeriksaan atau pengamanan khususnya di pelabuhan penyeberangan Gorontalo, harus diperketat (untuk) mengantisipasi penyelundupan minuman keras dan barang-barang terlarang lainya,” tutup Ipda Sofyan T. Ishak.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x