Polda Gorontalo Gelar Vaksinasi Kepada Personilnya

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Personil Polda Gorontalo, Selasa, menjalani vaksinasi COVID-19 sebagai upaya untuk membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity, kegiatan ini di laksanakan di Bid dokkes Polda Gorontalo. (04/03/2021).

Disela-sela kegiatan kombes Pol M. Pratama Adhyasastra, S.H., S.I.K., M.H., mengatakan, bahwa tujuan vaksinasi yaitu menindaklanjuti dari pada lounching pelaksanaan program pemerintah. Pelaksanaan vaksinasi ini sebelumnya dilakukan oleh Nakes (Tenaga Kesehatan), kali ini pelaksanaan vaksinasi dilakukan khusus Polri, yang dimana kita kedepankan untuk petugas garda terdepan yang terlibat dalam Satgas Aman Nusa dalam hal ini mencegah penyebaran covid-19, tidak hanya itu, para Kapolsek di wilayah Polda Gorontalo dan para Bhanbinkamtibmas terdiri dari garda terdepan guna memutus penyebaran covid-19 di wilayah Gorontalo.

“Untuk hari ini personil yang di vaksinasi sebanyak 300 (tiga ratus) personil, setelah itu, untuk gelombang ke-2 juga melibatkan 300 personil pada bulan depaa” ujar Karo Ops KBP M. Pratama Adhyasastra selaku Ketua Pelaksanaan.

Ia juga menjelaskan, bahwa jajaran Polda Gorontalo telah kerjasama dengan dinas kesehatan, selain itu dalam pelaksanaan penyutikan vaksin berjumlah 2000 (Dua Ribu) vaksin.

Sementara itu Bidang Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono SIK mengatakan, vaksinasi yang berlangsung diawali oleh Karo Ops Polda Gorontalo, kemudian dilanjutkan seluruh personil Polda Gorontalo pada tahap pertama

“Untuk hari ini akan ada sekitar 300 personel Polda yang mendapatkan vaksin, dan akan dilanjutkan beberapa hari ke depan,” kata Wahyu

Ia juga menjelaskan vaksinasi COVID-19 di Polda Gorontalo akan dilakukan secara bertahap. Ada sekitar ribuan Polri dan PNS Polda yang akan menerima vaksin COVID-19.

“Secara teknis vaksinasi COVID-19 ini dilakukan oleh Biddokes Polda Gorontalo, akan dilakukan bergantian per satuan kerja yang ada di Polda Gorontalo,” kata Kabid Humas.

Penulis : Randi

Editor :Heri

Publish : Randi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x