Polda Gorontalo Gelar Apel Kesiapan Operasi Aman Nusa II

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Sebelum melaksanakan tugas pencegahan penularan Covid-19, Polda Gorontalo rutin dalam menyiapkan personilnya. Dalam menggelar apel pengecekan kekuatan personil yang tergabung dalam operasi aman nusa II Sabtu, 6 Januari 2021 jam 08.00 wita di lapangan apel Mapolda, selaku perwira penanggung jawab penerima apel, Kabag Ops Biro Operasional Polda Gorontalo Akbp Rachmad memastikan kekuatannya. Mulai dari Polri, Tni dan Satpol PP Provinsi Gorontalo.

Berkaitan dengan pencegahan Covid-19, pengecekan kekuatan personil sangat penting guna menunjang pelaksanaan tugas dan tanggung jawab untuk mencapai hasil yang maksimal. Sebagaimana yang di sampaikan Rachmad saat itu.

“apel kesiapan ini adalah bentuk upaya Polri dan steak holders dalam rangka meningkatkan efektivitas pencegahan dan pengendalian masyarakat dari Covid-19,”jelas Rachmad.

Saat itu juga Rachmad mengharapakan personil aman nusa II di waktu melakukan penindakan, agar disesuai dengan SOP yang ada.

“saat kita menemukan pengendara yang melanggar protokol kesehatan, kita memberhentikan meraka namun tak mau juga berhenti, jangan di paksakan atau pun mengejarnya. Biarkan saja, karena hanya akan menimbulkan hal-hal yang tak diinginkan. Terhadap perwira yang bertanggung jawab di masing-masing UKL saya mengharapakan, agar memperhatikan betul personilnya dilapangan. Tugas utama kita untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat dari pengaruh Covid-19,”tegas Rachmad.

Penulis : Iswan

Editor : Heri

Publish : Randi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x