Berikan Imbauan Prokes, Ditsamapta Polda Gorontalo Rutin Laksanakan Patroli Dialogis

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Ditsamapta Polda Gorontalo rutin melakukan patroli dialogis untuk memantau penerapan protokol kesehatan di masyarakat.

Personel melaksanakan patroli dialogis dalam rangka pendisiplinan masyarakat berbasis komunitas di wilayah hukum Polda Gorontalo. Personel memberikan himbauan 3 M kepada komunitas pedagang dan masyarakat disekitaran.

Kegiatan Tersebut Dipimpin oleh PANIT 4 SI TURJAWALI IPDA ALVAN FAUZAN S.Tr.K DAN DANRU 2 BRIGADIR ABDUL RAHMAN NIUWA dengan menerapkan Protokol Kesehatan.

Direktur Samapta Polda Gorontalo Kombes Pol Achmad Surbana S.I.K., M.H Melalui Ipda Alvan Fauzan S.Tr.K mengatakan Kami dari Ditsamapta Polda Gorontalo rutin melaksanakan patroli dialogis. Kami melakukannya secara continue, baik itu di siang hari maupun malam hari,” kata Ipda Alvan

Ipda Alvan Fauzan juga mengatakan bahwa patroli dialogis ini dalam rangka memantau penerapan protokol kesehatan di masyarakat.

“Patroli Ini dalam rangka memberikan himbauan kepada masyarakat tentang pencegahan penyebaran Covid 19. Karena saat ini Covid-19 masih menjadi pandemi,” ucap Ipda Alvan.

Dalam patrolinya, personel Ditsamapta Polda Gorontalo memberikan himbauan agar masyarakat menghindari berkumpul dan memberikan himbauan tentang Covid-19 dan prokes yang ada.

Terakhir Ipda Alvan Fauzan berharap dengan dilaksanakannya patroli dialogis secara rutin timbul kesadaran masyarakat untuk disiplin dalam penerapan protokol kesehatan.

“Agar masyarakat memahami tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan guna menghindari terpaparnya virus corona. Dengan disiplinnya masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan, diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tutup Ipda Alvan

Sementara itu, Kabidhumas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono SIK menambahkan, “Saya tidak pernah bosan mengingatkan, menghimbau seluruh masyarakat yang ada di Provinsi Gorontalo, mari sama-sama kita dukung pemerintah dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 dengan selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan agar kita semua terhindar dari virus yang mematikan tersebut,” tandas Wahyu.

Penulis : Yudin

Editor : Heri

Publish : Randi

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x