Patroli Tempat Wisata, Personel Dit Pam Obvit Polda Gorontalo Himbauan Masyarakat Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Sebagai tempat untuk masyarakat menenangkan pikiran dan bisa bersantai-santai. Tak jarang dari mereka memilih pantai sebagai tempat untuk sekedar melepas kepenatan meskipun dalam situasi pandemi Covid-19.

Namun dengan adanya peningkatan aktifitas dan mobilitas masyarakat di tempat wisata mendapat perhatian serius dari petugas Kepolisian daerah Gorontalo. Dimana terlihat Personel Dit Pam Obvit Polda Gorontalo yang dipimpin oleh Bripka Iksan selaku Bamin Ops melaksanakan pengawasan dan pemantauan di Pantai exotis Kabupaten Bne Bolango, Minggu (24/01/2021).

Direktur Pengamanan Objek Vital Polda Gorontalo Kombes Pol Mosyan Nimitch melalui Bripka Iksan mengatakan, kedatangannya ke Pantai Exotis ini untuk memastikan keamanan dan keselamatan para wisatawan dan masyarakat yang ada disekitar pantai.

Dalam melaksanakan pengawasan, personel tak lupa menyampaikan himbauan agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan untuk pencegahan penularan Covid-19.

“Jika ada wisatawan yang melanggar Protokol Kesehatan seperti berkerumun atau tidak menggunakan masker, maka polisi tidak segan-segan akan langsung mendatangi dan menegur mereka,” jelas Iksan.

Iksan juga menerangkan, Selain untuk mencegah penularan Covid-19, kegiatan patroli ini juga sebagai upaya preventif Polri khususnya Polda Gorontalo dalam memelihara dan terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Wilayah Provinsi Gorontalo.

“Kehadiran polisi tidak hanya mengimbau wisatawan untuk patuh terhadap protokol kesehatan, tetapi juga mengingatkan agar selalu memperhatikan keamanan dan keselamatan diri saat beraktifitas,” jelasnya.

“Kami selalu menyampaikan pesan kepada wisatawan agar hati-hati membawa barang bawaan atau barang berharga lainnya agar tidak menjadi korban kriminalitas. Tetap waspada karena kejahatan bisa terjadi kepada siapapun,” ajak Iksan ke masyarakat.

Penulis : Fandi

Editor : Heri

Publish : Fandi

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x