Patroli Malam Samapta Polda Gorontalo Sasar Pelanggar Protokol Kesehatan

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Disiplin penerapan protokol kesehatan sangat penting di tengah pandemi covid19, maka dari itu personel Dit Samapta Polda Gorontalo melalui patroli rutin hadir di tengah masyarakat untuk memberikan himbauan dan teguran kepada masyarakat yang tidak disiplin protokol kesehatan.

Pada patroli yang dipimpin oleh Panit 1 Si Turjawali Ipda Alvan Fauzan S,Tr.K, personel Samapta menyasar tempat-tempat yang sering dikunjungi masyarakat dan tempat nongkrong, Senin 11 Januari 2021.

Dir Samapta Polda Gorontalo Kombes Pol. Achmad Surbana, SIK, SH, MH melalui Ipda Alvan Fauzan menjelaskan patroli ini dilaksanakan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan, dan memberikan teguran kepada para pelanggar protokol kesehatan.

““Mari kita sama-sama membantu Pemerintah dalam memerangi Virus Covid-19 ini, dengan disiplin menerapkan Protokol Kesehatan yang dianjurkan Pemerintah dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari,” ajak Alvan kepada masyarakat.

Dirinya juga mengungkapkan, selain memberikan himbauan kepada masyarakat, personel Samapta juga memberikan teguran kepada pemilik tempat usaha untuk dapat menerapkan protokol kesehatan ditempat usaha.

 “Jika ada pelanggan yang tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak maka untuk tidak diperkenankan masuk,” bebernya.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK menambahkan, Pada kegiatan ini, petugas memberikan edukasi agar masyarakat disiplin dan patuh terhadap prokes. Selain itu petugas tidak segan-segan melakukan pembubaran hingga lakukan penegakkan hukum apabila menemukan giat masyarakat yang tidak sesuai dengan prokes.

“Selain memberikan sosialisasi kepada masyarakat, personel juga menegur bagi siapa saja yang tak patuhi protokol kesehatan, dalam menekan angka bertambahnya korban Covid-19,” terang Wahyu.

Penulis : Fandi

Editor : Heri

Publish : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x