Brimob Gorontalo Lakukan Pengamanan Ketat Gudang Vaksin Covid-19

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Satuan Brimob Polda Gorontalo bersama Unsur TNI melakukan penjagaan ketat terhadap 9760 ribu dosis vaksin Corona (COVID-19) di Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo.

“Personel Brimob Polda Gorontalo bertugas mulai dari mengamankan dan mengawal vaksin COVID-19 sejak kedatangan di bandara hingga penyerahan dan penyimpanan di Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Dan kini kami melaksanakan pengamanan vaksin Covid19 selama 1×24 jam, dengan tujuannya mencegah gangguan keamanan,” kata Kabag OPS Satbrimob Polda Gorontalo Iptu Ruslan A. Djafar Senin (11/1/2021).

Sebagaimana diketahui, vaksinasi Corona tahap I di Gorontalo diperuntukkan bagi Sumber Daya Manusia Kesehatan (SDMK). Mereka adalah tenaga kesehatan, yakni dokter dan perawat, serta nonkesehatan, seperti sopir ambulans dan petugas laundry rumah sakit.

Personil Satbrimob Polda Gorontalo melakukan pengamanan vaksin Covid19 di Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo di bagi 3 regu yang mana setiap regunya melakukan penjagaan selama 1×24 jam.

Bripka Bramandhita A. O. Deoly yang memimpin regu pengamanan vaksin Covid19 di Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo mengatakan bahwa pelaksanaan penjagaan selama 1×24 jam ini bertujuan untuk mencegah adanya hal hal yang tidak diinginkan.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono, SIK mengungkapkan, Bagi pemerintah dan kepolisian, keberadaan vaksin Covid-19 sangat berharga karena berkaitan dengan keselamatan nyawa manusia. Setiap hari jajaran Polda Gorontalo, dalam hal ini personel Brimob secara bergantian mengamankan gudang farmasi.

“Penjagaan ketat akan terus dilakukan sampai tahap pendistribusian vaksin oleh Satgas Covid-19 dengan Dinas Kesehatan, dan untuk rencana pendistribusian vaksin masih menunggu hasil koordinasi lebih lanjut antara Polda Gorontalo dan Pemerintah Daerah serta Satgas Covid-19,” ujarnya.

Penulis : Fandi

Editor : Heri

Publish : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x