Cegah Penularan Covid-19, TNI-Polri dan Satpol-PP Bone Bolango Terapkan Prokes di Pasar

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Selasa 08 Desember 2020, sekitar Pukul 09.00 Wita personil Polres Bone Bolango yang masuk dalam Operasi Satgas Aman Nusa II Tahap VI Melaksanakan Operasi Yustisi pendisiplinan dalam rangka penegakan Hukum untuk mematuhi Protokol Kesehatan di lokasi Pasar tradisional kecamatan Kabila Kabupaten Bone Bolango.

Dimana kegiatan operasi tersebut di Pimpin oleh Kasat Sabhara Iptu Muhammad Jufri didampingi Ka Spkt Ipda Moh. Jhoni Makuta, Kbo Binmas Ipda Agus Anwar dan diikuti Oleh personil Polres Bone Bolango, TNI dan satuan Polisi Pamong praja Kabupaten Bone Bolango.

Pada pelaksanaan operasi tersebut personil melakukan peneguran terhadap Masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan menggunakan masker, jaga jarak serta mengutamakan pola hidup sehat, bagi masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker diberikan sanksi berupa Teguran lisan, Sangsi Sosial dan sangsi denda.

“Operasi Yustisi ini dilaksanakan dalam rangka penegakan Inpres No 6 Tahun 2020, Maklumat kapolri, Perda No 4 dan Perda Bonbol No 2 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19 di wilayah Kab. Bone Bolango,” terang Iptu Muhammad.

Ditempat terpisah, Kapolres Bone Bolango AKBP Suka Irawanto, SIK, M.Si menjelaskan, saat ini pandemic Covid-19 terus melanda seluruh Dunia, termasuk di Indonesia. Oleh sebab itu dalam menekan angka penularan Covid-19 di Provinsi Gorontalo bersama TNI-Polri bersama aparat pemerintah melakukan operasi pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat.

“Pendisiplin protokol kesehatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat agar waspada dengan penularan Covid-19, yang demikian ini dilaksanakan dalam menekan angka bertambahnya korban Covid-19,” ucap Irawanto.

Penulis : Fandi

Editor : Heri

Publish : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x