10 Agustus 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Pastikan Pilkada Aman dan Sehat, Kapolda Gorontalo Cek TPS di Kabupaten Bone Bolango

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Hari ini, 3 kabupaten di Provinsi Gorontalo (Kabupaten Bone Bolango, Kabupaten Gorontalo dan Kabupaten Pohuwato) melaksanakan Pilkada Serentak 2020. Para pemilih akan melaksanakan pencoblosan dengan Protokol Kesehatan ketat seperti yang sudah disiapkan sebelumnya.

Untuk memastikan Pilkada berjalan aman, nyaman dan sehat bagi masyarakat, Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, SIK, M.Si, MM melakukan pengecekan ke TPS di Kabuapten Bone Bolango, Rabu 09 Desember 2020.

Tak sendiri, Kapolda Gorontalo ditemani oleh Dir Intelkam Polda Gorontalo Kombes Pol Sukendar Eka Ristyan Putra, SIK dan Kapolres Bone Bolango AKBP Suka Irawanto, SIK, M.Si.

Saat mengecek langsung pelaksanaan pemungutan suara di Wilayah Kabupaten Bone Bolango, Kapolda mengunjungi beberapa TPS diantaranya, TPS di Desa Ayula Selatan, di Desa Talango dan juga TPS di Kelurahan Oluhuta Kabupaten Bone Bolango.

Kapolda Gorontalo melalui Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono, SIK menjelaskan, pihaknya tidak ingin ada klaster baru pada pelaksaaan Pilkada di Provinsi Gorontalo, untuk itu kita melakukan pengecekan pada seluruh anggota Polri yang melaksanakan pengamanan di TPS-TPS, dan memastikan pelaksanaan protokol kesehatan saat penceblosan berlangsung.

“Terpantau di lokasi TPS semuanya menggunakan APD sesuai ketentuan, tak hanya anggota saja, bahkan masyarakat, panitia dan pengawas semua menggunakan APD,” ungkapnya.

Lanjut Wahyu, Untuk mencegah penyebaran klaster baru, Kapolda Gorontalo memastikan protokol kesehatan 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak) di setiap TPS berjalan dengan baik, diantaranya telah disiapkan cek suhu serta jadwal peserta diatur per menit sehingga tidak terjadi penumpukan orang.

Penulis : Fandi

Editor : Heri

Publish : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x