2 Desember 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Razia Prokes, Duta Humas Polda Gorontalo Turut Andil Berikan Edukasi Ke Masyarakat

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Operasi Yustisi yang sampai dengan saat ini di gelar oleh Pemerintah  Provinsi Gorontalo dalam hal ini Satuan Polisi Pamong Praja, Polri dan TNI merupakan upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya  Protokol kesehatan yang menjadi cara memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid 19 yang sampai dengan saat ini masih melanda negeri ini. Pada Operasi Yustisi ini sudah sampai pada tahap penindakan terhadap pelanggar Protokol kesehatan.

Berbeda dengan sebelumnya pelaksanaan Operasi Yustisi kali ini menghadirkan Duta Humas Polda Gorontalo Neng Abdjul. Dimana Duta Humas Polda memberikan himbauan kepada pelanggar Protokol kesehatan.

Operasi yang di laksanakan di Komplex pasar Moodu Kota timur ini menemukan beberapa pelanggar Protokol kesehatan dan langsung di adakan Rapid tes oleh dinas kesehatan Provinsi Gorontalo.

Setelah pelanggar Covid di Rapid Duta Humas Polda langsung memberikan himbauan kepada pelanggar Covid. Salah satunya terhadap ibu Suryani yang saat itu melanggar Protokol kesehatan dengan tidak menggunakan masker.

Setelah di Rapid Ibu Suryani  mendapatkan himbauan dari Duta Humas, Duta Humas berpesan Kepada ibu suryani  agar kemanapun tetap menggunakan masker agar bisa bisa menjaga diri dan orang lain dari penyebaran Covid 19 dan juga tidak mendapatkan sanksi dari pemerintah.

“Ibu lain waktu kemanapun ibu pergi tetap harus pakai masker, ketika kita memakai masker kita tidak hanya menjaga diri kita tapi juga orang lain saat ini ibu sudah mendapatkan surat peringatan, kedepan ibu kedapatan lagi melannggar Protokol kesehatan ibu akan di kenakan denda,” kata Duta Humas Polda Gorontalo kepada ibu Suryani.

Duta Humas juga menyampaikan bahwa walaupun tingkat Covid 19 di Gorontalo sudah menurun bukan berarti di jadikan alasan untuk tidak menggunakan masker lagi, tetaplah patuhi Protokol kesehatan sepeleh memang tapi ketika kita tidak laksanakan maka akan berdampak besar untuk kita sendiri.

“Memang penyebaran Covid di Gorontalo ini sudah menurun tapi bukan berarti ini di jadikan alasan untuk tidak menggunakan masker, berkurang bukan berarti tidak akan meningkat lagi tetap waspada dan tetap patuhi protokol kesehatan,” ujar Duta Humas Polda Gorontalo.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono, SIK ditempat terpisah menyampaikan bahwa apa yang dilaksanakan oleh duta Humas Polda Gorontalo hari ini merupakan perpanjangan tangan dari kepolisian untuk menyampaikan kepada masyarakat dalam hal mentaati Protokol kesehatan.

“Apa yang dilaksanakan oleh Duta Humas Polda Gorontalo kali ini adalah merupakan perpanjangan tangan dari Polri terkait penerapan Protokol kesehatan,” terang Wahyu.

Penulis : Irham

Editor : Heri

Publish : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x