Hut Polair Ke-70, Brimob Gorontalo Turut Andil Donorkan Darah

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Lebih kurang 100 Kantong Darah berhasil ditampung oleh PMI Kota Gorontalo pada pelaksanaan Bhakti Sosial Donor Darah di Aula Titinepo Polda Gorontalo, Kamis, (19/11/2020).

Kegiatan tersebut adalah bagian dari rangkaian kegiatan HUT Polair Yang Ke-70 Tahun 2020. Adapun tema yang diangkat pada kegiatan kemanusiaan tersebut yakni Dengan semangat Promoter, Polairud siap mengamankan Pilkada tahun 2020, dalam rangka mendukung Pembangunan Nasional.

Satuan Brimob Polda Gorontalo juga turut serta dalam pelaksanaan Donor Darah tersebut. Kegiatan Donor darah ini juga berpedoman pada Protokol Kesehatan. Pihak TNI, dan, Bhayangkari Daerah Gorontalo serta PNS Polda Gorontalo juga turut serta dalam kegiatan donor darah tersebut.

Dir Pol Air Polda Gorontalo Kombes Pol. Supeno mengatakan, jika kegiatan tersebut sudah menjadi kegiatan rutin dilakukan menjelang HUT PolAirud.

Supeno juga berharap, jika kegiatan ini akan membawa dampak positif bagi insitusi Polri khususnya Polairud Polda Gorontalo. Ia juga menambahkan, bukan karena sekarang ini adalah momen Hari Ulang Tahun, Direktorat Pol Air akan selalu siap mendonorkan darahnya kapanpun diminta jika itu demi kepentingan masyarakat.

Kegiatan ini juga untuk memenuhi kebutuhan stok darah di PMI Provinsi Gorontalo yang dimana stok darah di PMI terus menipis karena Pandemi COVID-19.

Bripka Nurkholis Akili selaku Personil Brimob Polda Gorontalo yang turut serta dalam kegiatan donor darah tersebut mengatakan bahwa, kegiatan bhakti sosial ini juga merupakan salah satu wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat, sehingga masyarakat dapat lebih bersinergi lagi dengan pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, apalagi saat ini masyarakat menghadapi penyebaran COVID-19.

Penulis : Fandi

Editor : Heri

Publish : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x