28 Januari 2023

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Dir Samapta Polda Gorontalo Pantau dan Turun Langsung Pelaksanaan Operasi Prokes Ke Masyarakat

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Terkait penerapan peningkatan pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat, Rabu (18/11), Direktur Samapta Polda Gorontalo Kombespol Achmad Surbana S.I.K., M.H. ikut turun langsung dalam pelaksanaan kegiatan Operasi Yustisi dan Aman Nusa yang dilaksanakan di depan Mapolda Gorontalo.

Dalam pelaksanaan Operasi Yustisi bersama Aman Nusa ini masih ditemukan beberapa pelanggar yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

“Dimana setelah diberlakukannya Peraturan Daerah (Perda) Nomor 4 tahun 2020 pada Oktober kemarin, disampaikan kepada masyarakat, bahwa pemerintah akan memberikan sanksi administratif berupa teguran lisan, teguran tertulis, kerja sosial dengan membersihkan fasilitas umum, dan denda administratif sebesar Rp150 ribu kepada masyarakat yang tidak mau menuruti dan mengindahkan protokol kesehatan,” Terang Achmad.

Lanjutnya, Tidak hanya diberikan sanksi, para pelanggar juga dibagikan Masker agar selalu digunakan saat bepergian kemana saja serta diberi himbauan agar selalu menghindari atau menciptakan kerumunan.

Achmad juga dikesempatan yang sama berterimakasih kepada masyarakat yang telah patuh dan sadar akan pentingnya penerapan Protkol Kesehatan disituasi pandemi saat ini.

“Untuk para pelanggar yang terjaring Razia, diharapkan kedepannya nanti untuk dapat selalu mengikuti anjuran yang telah diterapkan pemerintah dalam hal menekan angka korban penularan Covid-19 di Provinsi Gorontalo,” harap Achmad.

Penulis : Fandi

Editor : Heri

Publish : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x