29 Januari 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

GO Triwulan III, Kapolda Gorontalo Mengalisa dan Evaluasi Pelaksanaan Tugas Polda Gorontalo dan Jajaran

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs. Jaya Subriyanto memimpin Gelar Operasi kegiatan Anev Triwulan III Tahun 2020 Polda Gorontalo dan Polres Jajaran Polda Gorontalo serta Kesiapan Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020 bertempat di Aula Titinepo Mapolda Gorontalo, Kamis (12/11/2020) pukul 08.00 wita sampai dengan selesai.

Pejabat Utama Polda Gorontalo Hadir dalam Anev yaitu, Irwasda Polda Gorontalo Kombes Pol Yakub Dedy Karyawan SIK, Karo Ops Polda Gorontalo Kombes Pol M. Pratama Adhyasastra SH., SIK., MH., Karo Rena Kombes Pol Suratno., SIK., M.Si., Karo SDM kombes Pol Maulana Hamdan, SIK, serta Pejabatan Polda Gorontalo Lainnya.

Sebelum acara gelar operasional anev Triwulan III dibuka, Wakapolda Gorontalo, membacakan sambutan bapak Kapolda Gorontalo Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus, SIK., MSI., MM., yang menjelaskan bahwa, Acara ini digelar untuk menganalisa dan mengevaluasi dari hasil pelaksanaan tugas yang telah dilaksanakan oleh seluruh satuan kerja di jajaran Polda Gorontalo Selama Triwulan III Tahun 2020 dengan tujuan untuk kinerja dan kesiapan untuk mengantisipasi segala kemungkinan dalam menghadapi pelaksanaan tugas kita kedepan.

Dalam sambutan Kapolda Gorontalo dikatakan, selama Tahun 2020 khususnya diperiode Triwulan II dan Triwulan III selain pemeliharaan kamtibmas bahwa provinsi gorontalo telah dihadapkan pada penanganan covid-19 dan penanganan pilkada serentak di 3 Kabupaten serta kegiatan lain sesuai program dari Mabes Polri.

“Selama Tahun 2020 khususnya diperiode Triwulan II dan Triwulan III selain pemeliaraan kamtibmas kita juga telah dihadapkan pada penanganan covid-19 dan penanganan pelaksanaan pengamanan tahapan pilkada serentak di Kabupaten Pohuwato, Kabupaten Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango serta kegiatan lain yang menyesuaikan program dari Mabes Polri antara lain penggelaran Operasioanal Kepolisian baik terpusat maupun kewilayaan yaitu penggelaran Satgas Nusantara, Komite KPC-PEN serta antisipasi Bencana Alam,” jelasnya.

Lanjutnya, kamtibmas di wilayah Polda Gorontalo pada triwulan III secara keseluruan Aman dan Kondusif.

“Untuk angka kriminalitas yang tercatat ada 755 kasus jika dibandingkan dengan triwulan II tercatat 226 kasus maka terjadi kenaikan 4 persen yang Didominasi kegiatan kongrensional antara lain kasus penganiayaan, pencurian/penipuan, penggelapan serta KDRT. Untuk Laka Lantas pada triwulan III tercatat ada 85 kasus sementata triwulan II tercatat 77 kasus terjadi kenaikan 10 persen, sedangkan pelanggaran lalu lintas terjadi kenaikan siknifikan dari 524 kasus pada semester II menjadi 1.000 kasus pada semester III atau naik sebesar 91persen,” Jelasnya.

Kapolda berharap dari surat sambutan yang dibacakan oleh Wakapolda,  kepada seluruh personil Polda Gorontalo terutama kepada Pejabat Utama dan Kapolres Jajaran agar mengoptimalkan pelaksanaan gelar ini sebagai masukan untuk keberhasilan tugas kita kedepan

Penulis : Randi

Editor : Heri

Publish : Randi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x