Redam Aksi Unras Wartawan, Srikandi Polda Gorontalo Hadir Berikan Himbauan Melalui Poster

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Sejumlah wartawan yang tergabung dalam Forum Solidaritas Jurnalis Gorontalo, hari ini (15/10) menggelar aksi damai di Depan Mapolda Gorontalo, sebagai aksi intimidasi terhadap jurnalis.

Guna memberikan pengamanan dalam aksi unjuk rasa ini, Personil Polwan Polda Gorontalo dan Personel Samapta Polda Gorontalo diterjunkan langsung agar dapat menciptakan Aksi Unras yang aman dan kondusif.

Diketahui sebelumnya, para aksi Unjuk Rasa berkumpul di Bundara Saronde Kota Gorontalo dan langsung menuju ke Mapolda Gorontalo.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono, SIK menjelaskan, keterlibatan Polisi wanita (POLWAN) sebagai garda terdepan dan negosiator dalam aksi Unras hari ini adalah untuk melakukan pendekatan humanis dan persuasif dalam menghadapi aksi unjuk rasa atau demonstrasi yang dilakukan oleh para wartawan.

“Kehadiran polwan diharapkan menurunkan tensi pendemo. Dimana tugas polwan itu melakukan pendekatan persuasif dan dialog dengan pengunjuk rasa,” ujar Kabid Humas.

Lanjut Wahyu, Keterlibatan Polisi Wanita Pada Aksi Demo ini juga adalah Kebijakan Polri menurunkan polwan yang bertujuan untuk meredam emosi para demonstran. Dimana tampak polwan mengamankan kegiatan aksi dengan membawa poster-poster dengan berbagai macam tulisan yang humanis sebagai bentuk penghargaan terhadap tugas profesi Wartawan, karena Polri dan Wartawan adalah mitra.

Wahyu menyebutkan, jika ada kesalahpahaman dalam menjalankan tugas dilapangan mari sama-sama kita evaluasi sehingga kedepan tidak terjadi lagi dan menjadi lebih baik. Wahyu juga berharap agar para wartawan Gorontalo semakin profesional dalam menjalankan profesinya sebagaimana diatur dlm UU Pers dan juga Kode Etik Jurnalistik.

Penulis : Fandi

Editor : Heri

Publish : Fandi

5 2 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x