Tekan Penularan Covid-19, Patroli Gabungan TNI-POLRI dan Aparat Pemerintah, Beri Edukasi dan Sosialisasi Ke Warga Yang Nongkrong

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dengan mengacu pada Inpres no 6 tahun 2020 dan Peraturan Gubernur Gorontalo (Pergub) nomor 41 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, maka TNI-POLRI bersama Satpol PP serta Sakawira Pramuka Gorontalo melaksanakan operasi Yustisi Protokol Kesehatan, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Wilayah Kota Gorontalo.

Sebelum menuju sasaran dilaksanakan Apel pengecekan personel di Mako Yonif 713/Satya Tama Gorontalo, Apel dipimpin Kasiops Rem 133/NW, Kolonel Inf Andri Amijaya Kusumah, Sabtu (03/10/2020) pukul 21.00 Wita, dengan dihadiri oleh Kasat PJR Ditlantas Polda Gorontalo Kompol Wawan Andi Susanto, S.H., S.I.K., Kasi PPNS Prov. Gorontalo Budiyanto Haluti, para Prajurit Kodim 1304-01/KU, para Prajurit Yonif 713/ST, para Anggota Ditlantas Polda Gorontalo, Anggota Satpol PP, serta Sakawira Pramuka Gorontalo.

Kasat PJR Ditlantas Polda Gorontalo Kompol Wawan Andi Susanto, S.H., S.I.K, menyampaikan, dalam menekan tingkat penularan Covid-19, TNI-POLRI dan Aparat Pemerintah akan terus berupaya hadir ditengah masyarakat untuk dapat selalu memberikan edukasi maupun sosialisasi terkait pencegahan Covid-19.

“Kami pihak dari TNI-Polri selalu siap membackup Pemda dalam hal ini pihak Satpol PP yang di percaya oleh Gubernur, tehnis pelaksaan pun di bagi beberapa sektor baik dari Pam tepi jauh, Pam tepi dekat dan penindakan menghindari kontak fisik, terangnya.

Lanjut Wawan, bahwa kegiatan ini untuk meminimalisir masyarakat yang tidak patuh pada aturan protokol kesehatan bukan untuk menambah masalah, namun selama pelaksanaan kegiatan masih di temukan pihak pengelola usaha kurang menerapkan Protokol Kesehatan dan dari beberapa sasaran , pengunjung rata-rata memakai Masker.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK ditempat terpisah, menambahkan dengan semakin meningkatnya perkembangan Covid-19 di Gorontalo khususnya Kota Gorontalo, maka pihak dari TNI-Polri dan instansi lainnya, menyelenggarakan kegiatan patroli gabungan guna memberikan efek psikis kepada masyarakat yang bandel tidak patuhi aturan

“Untuk masyarakat yang berkerumun di arahkan untuk mematuhi protokol kesehatan, dan segera meninggalkan tempat dan yang tidak memakai masker diangkut ke kendaraan untuk di bawa ke Markas TNI (Kodim 1304/Gorontalo) dan diberi pengarahan, pemahaman sedetail mungkin, selanjutnya dapat kembali ke rumah masing masing,” pungkasnya.

Penulis : Fandi

Editor : Heri

Publish : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x