Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Upaya Pendisiplinan Prokes, Dit Lantas Polda Gorontalo Bagikan Masker Ke Pengendara dan Pejalan Kaki

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam menekan angka penularan Covid-19 di Provinsi Gorontalo, Jajaran Lalu Lintas dalam hal ini Personel Direktorat Lalu Lintas Polda Gorontalo membagikan masker gratis kepada pengendara dan para pejalan kaki, Senin (28/09/2020)

Direktur Lalu Lintas Polda Gorontalo Kombes Pol. Winarto, SIK mengungkapkan, kegiatan pembagian masker ini merupakan upaya Polri dalam hal ini yang dilakukan Personel Direktorat Lalu Lintas Polda Gorontalo untuk meminimalisir laju perkembangan pandemi Covid-19.

Lanjut Winarto, dengan adanya pembagian masker para pengguna jalan dan para pengendara baik doda dua dan roda empat dapat lebih aman saat berkendaraan. sebab di fase kebiasaan baru, masyarakat dituntut untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas diluar rumah.

“Sesuai protokol kesehatan, masyarakat wajib membiasakan diri menjaga kesehatan. Utamanya menggunakan masker saat keluar rumah dan mencuci tangan menggunakan sabun setiba di rumah guna mencegah penyebaran virus Corona,” kata Winarto.

Dengan dilakukannya pembagian masker ini, para pengendara dan pengguna jalan, mengaku senang setelah mendapat masker gratis dan diberi penjelasan terkait bahayanya bila terpapar virus corona serta disiplin kesehatan di tengah masa pandemi Covid-19.

“Saya senang diperhatikan masalah kesehatan. Saya diberi masker oleh Pak Polisi untuk mencegah penyebaran Covid-19 kepada saya dan keluarga,” ujar salah satu pengendara.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono, SIK ditempat terpisah juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Gorontalo, memasuki era Adaptasi Kebiasaan Baru ini untuk dapat tetap mengutamakan protocol kesehatan, diantaranya menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak atau physical distancing agar dapat mengurangi resiko penyebaran Covid-19.

“Saat ini penting bagi kita menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehati-hari guna mencegah angka korban penularan Virus Corona (Covid-19) di Provinsi Gorontalo,” Harap Kabid Humas Polda Gorontalo kepada masyarakat.

Penulis : Fandi

Editor : Heri

Publish : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x