Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Temui Warga Binaannya, Bripka Ulman Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek Kota Utara Polres Gorontalo Kota melalui sambang Kamtibmas mendatangi warga di kelurahan Binaannya untuk menghimbau agar bersama-sama mematuhi Protokol Kesehan Pencegahan Covid-19.

Sambang Kamtibmas ini seperti yang dilakukan oleh Bripka Ulaman Domili Bhabinkamtimbas Polsek Kota Utara yang mendatangi salah satu rumah warga di Kelurahan Tanggikiki Kecamatan Sipatana Kota Gorontalo, Minggu (27/09/2020).

Pada kesempatan tersebut, Bripka Ulman menyampaikan bahwa saat ini pemerintah telah mengeluarkan aturan dalam mencegah penyebaran virus corona dengan memberlakukan Adaptasi Kebiasaan Baru ditengah pandemi covid-19.

Lebih lanjut Bripka Ulman menjelaskan bahwa dalam adaptasi kebiasaan baru ini, warga diminta pada saat melakukan aktifitas wajib memperhatikan protkol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, mejauhi kerumunan, memperhatikan kebersihan diri dan lingkungan tempat tinggal seperti membiasakan mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas, serta menerapkan etika bersin dan batuk di tempat umum.

Di tempat terpisah, Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK mengungkapkan bahwa, Kapolda Gorontalo telah menginstruksikan anggotanya terlebih kepada Petugas Bhabinkamtibmas yang memang sehari – hari berada di tengah-tengah warga untuk selalu menghimbau warga desa/kelurahan binaannya dalam mematuhi apa yang sudah menjadi kebijakan pemerintah dalam hal memutus penyebaran virus corona.

“dalam hal memutus penyebaran virus corona, kami menginstruksikan kepada anggota jajaran khususnya para bhabinkamtibmas untuk selalu melakukan himbauan kepada warga desa binaannya agar mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19.” Tutur Wahyu.

“semoga dengan adanya kegiatan yang dilakukan oleh petugas Bhabinkamtibmas, tingkat kesadaran warga bisa maksimal khususnya dalam mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19. Apalagi ditengah pandemi saat ini, warga harus bisa menyesuaikan ditengah adaptasi kebiasaan baru dengan memperhatikan protokol kesehatan secara ketat” harapnya.

Penulis : Fandi

Editor : Heri

Publish : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x