Kasi Propam Tegakkan Disiplin Protokol Kesehatan di Mako Polres Gorontalo

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kasi Propam Polres Gorontalo Iptu Yosis Ruung bersama Anggota, Lakukan Pendisiplinan Protokol kesehatan Pencegahan Covid-19 di Lingkungan Polres, Selasa (18/08/2020) Jam 09.00 wita.

Kegiatan ini meliputi pemeriksaan tempat cuci tangan yang berada di depan ruang pelayanan seperti Penjagaan, Ruang Pelayanan SKCK, SPKT, Ruang Unit Laka Lantas, Pelayanan SIM, Serta Ruangan Reskrim dan Res Narkoba.

Disamping itu, Kasi Propam juga melakukan sidak keruangan guna memastikan personil mematuhi Protokol Kesehatan seperti memakai makser, menjaga jarak serta selalu membawa hand sanitizer yang setiap saat bisa digunakan.

Iptu Yosis mengungkapkan bahwa pada pelaksanaannya, secara keseluruhan tiap-tiap ruang pelayanan sudah menyediakan tempat cuci tangan baik digunakan oleh anggota maupun masyarakat yang  datang ke tempat tersebut, seperti Ruang Penjagaan, Pelayanan SIM, SKCK serta Ruangan Reskrim.

“Kegiatan yang kita lakukan pada kesempatan ini, secara keseluruhan sudah memenuhi standar Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 seperti sudah adanya tempat cuci tangan dan adanya jarak antara tempat duduk yang satu dengan lainnya” ungkap Iptu Yosis.

“selain itu, kami juga melakukan sidak di ruangan-ruangan, dan bagi anggota yang tidak memakai masker, langsung dilakukan tindakan disiplin berupa sikap Push up.” Tegas Iptu Yosis.

Ditambahkan pula oleh Iptu Yosis, bahwa bukan hanya dilingkungan Polres saja yang akan dilakukan pendisiplinan, namun jajaran Polsek juga dalam beberapa hari kedepan akan dilakukan pengecekan.

“kegiatan ini kami akan lakukan hingga beberapa hari kedepan termasuk sampai ke personil Polsek jajaran Polres Gorontalo” tambah Iptu Yosis.

Kegiatan pendisiplinan khusus di lingkungan interen Polres ini, merupakan tindak lanjut dari Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020, yang mengatur tentang kedisiplinan melakukan protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x