Instruksikan Inpres, Polres Gorontalo Gelar Rapat Koordinasi Tentang Protokol Kesehatan

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kepolisian Resor Gorontalo menggelar Rapat Koordinasi terkait Inspres (Instruksi Presiden) Nomor 06 tahun 2020 tentang mengatur soal kedisiplinan melakukan protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19, selasa (18/08/2020) jam 09.15 wita.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dandim 1314 Gorontalo Utara Letkol Arm. Firstya Andrean Gitrias, Asisten 1 Pemda Kabupaten Gorontalo Bapak Selmin Papeo, Kepala BPBD Kabupaten Gorontalo Bapak Sumanti Maku, Kepala Sat Pol PP Kab. Gorontalo Bapak Udin MN Pango, Waka Polres Gorontalo Kompol Pietmon Tamalawe, SH, para Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran dilingkungan Polres Gorontalo.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Gorontalo AKBP Ade Permana, SIK, MH mengungkapkan bahwa sesuai instruksi dari pusat, jajaran TNI-POLRI Khususnya Polres Gorontalo dan Kodim 1314 Gorontalo Utara siap melakukan Back Up sepenuhnya serta bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dalam hal ini Pemda Kabupaten Gorontalo untuk lebih mendisiplinkan lagi tentang penerapan Protokol Kesehatan diwilayah Kabupaten Gorontalo, mengingat angka pasien covid-19 makin hari semakin meningkat.

Kapolres juga mengatakan bahwa dari rapat yang digelar tersebut, terdapat beberapa point yang disepakati yakni dalam seminggu ini personil gabungan akan turun secara besar-besaran di titik-titik yang menjadi pusat keramaian seperti pasar, pertokoan dan tempat umum lainnya, serta memanfaatkan media sosial untuk melakukan Sosialisasi kepada seluruh warga terkait pendisiplinan Protokol kesehatan ditengah pandemi covid-19 diwilayah Kabupaten Gorontalo.

Selanjutnya Terkait sanksi, akan dilakukan secara bertahap mulai dari teguran lisan, teguran tertulis, sanksi sosial dan yang terakhir sanksi denda.

Dan yang terkahir, Kapolres mengharapkan kepada pemerintah Kabupaten Gorontalo untuk melibatkan seluruh perangkatnya sampai ke tingkat desa/kelurahan agar bersama-sama mensukseskan kegiatan ini demi memutus rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Gorontalo.

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x