Polsek Kota Timur Fasilitasi Siswa Belajar Melalui Pembelajaran Daring

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Sudah sekitar setengah tahun ini, semua jenjang pendidikan terhambat proses pembelajaran karena pandemi corona. Baik siswa atau pelajar diharuskan untuk belajar dalam jaringan (daring) dari rumah masing-masing.

Namun kenyataannya, tidak semua siswa maupun pelajar mempunyai gawai pintar untuk menunjang proses belajar tersebut.

Untuk membantu proses belajar daring, di Kota Gorontalo, Polsek Kota Timur berinisiatif menyediakan fasilitas internet gratis bagi siswa yang tidak memiliki gawai cerdas maupun paket data internet. Bahkan ruang Kapolsek pun digunakan untuk kegiatan belajar daring tersebut.

Kapolsek Kota Timur IPTU Budiarto, dalam keterangannya kepada wartawan mengungkapkan, proses belajar daring itu sudah berlangsung sejak bulan Juli 2020.

“Awalnya kami menyampaikannya kepada Bhabinkamtibmas. Apabila ada keluhan dari masyarakat yang anak-anaknya tidak punya paket data, maka kami menyediakan fasilitas ruangan serta jaringan internet gratis,” ucap Budiarto, saat diwawancarai Selasa (18/8/2020).

Dirinya menjelaskan juga, selama proses belajar daring itu berlangsung, tidak mengganggu aktivitas pelayana.

“Ada dua ruangan yang kita sediakan. Salah satunya ruangan saya. Jadi tidak mengganggu pelayanan kita kepada masyarakat,” kata Budiarto.

Kata dia, awal kegiatan belajar daring di Polsek yang dipimpinya tersebut hanya diikuti oleh beberapa siswa saja. Namun setelah kabar ini tersebar dari mulut ke mulut, banyak siswa yang datang tiap hari untuk belajar daring. Melihat antusias para siswa itu kata dia, pihanya pun membagi proses belajar dari itu menjadi beberapa sift.

“Karena ruang terbatas, kita bagi beberapa sift. Satu sift terdiri dari sepuluh orang siswa. Jadi mereka bergantian karena ruangan terbatas. Kita juga tetap menerapkan protokol kesehatan. Mereka diwajibkan mengenakan masker serta menjaga jarak,” jelas Budiarto.

Ia menambahkan, kegiatan belajar daring di Polsek ini akan berakhir hingga selesai masa diberlakukannya pandemi Covid-19 oleh pemerintah.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x