Cegah Penularan Covid-19, Polsek Mootilango Masifkan Himbauan Protokol Kesehatan Ke Warga

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Guna mencegah angka penularan Covid-19, Personil Polri dalam hal ini Polsek Mootilango Polres Gorontalo melakukan langkah antisipasi dengan melaksanakan himbauan Protokol pencegahan covid-19 disalah satu pasar mingguan yang berada di wilayah Desa Paris Kecamatan Mootilango Kabupaten Gorontalo, Minggu (02/08/2020) Jam 10.00 wita.

Himbaun ini dilakukan langsung oleh Kapolsek Mootilango IPDA Alfian Hilahapa, SH bersama anggota kepada pengunjung baik para penjual, pedagang maupun para pengendara becak motor (bentor) yang berada di areal pasar.

Adapun himbauan yang disampaikan oleh Kapolsek bersama Anggota yaitu warga wajib memakai masker, dalam bertransaksi jual beli wajib menjaga jarak, menjauhi kerumunan, rajin mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas, serta menerapkan etika Batuk dan bersin ditempat umum.

IPDA Alfian selaku Kapolsek Mootilango menerangkan bahwa selain menyampaikan himbauan kepada warga, dirinya bersama anggota juga melakukan teguran kepada warga yang ditemukan tidak memakai masker.

“selain menyampaikan himbauan, kami juga melakukan teguran kepada warga yang ditemukan tidak menggunakan masker dan langsung mengarahkan untuk memakainya” terang IPDA Alfian.

Kapolsek juga menambahkan bahwa untuk mengedukasi warga agar dapat timbul kesadarannya dalam mematuhi Protokol kesehatan tentang pencegahan covid-19, dirinya bersama anggota terus melakukan himbauan dengan mendatangi pasar-pasar serta tempat lainnya diwilayah Kecamatan Mootilango.

“kami bersama anggota, terus melakukan himbauan dan edukasi kepada warga terkait protokol kesehatan pencegahan covid-19 dengan mendatangi pasar ataupun tempat umum lainnya diwilayah Kecamatan Mootilango Kabupaten Gorontalo” tambah Kapolsek Mootilango.

Penulis : Fandi

Editor : Mutia

Publish : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x