Melalui Gabungan Operasi Patuh dan Aman Nusa, Polda Gorontalo Disiplinkan Masyarakat Yang Tidak Mematuhi Aturan Lalu Lintas dan Protokol Kesehatan

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Guna mendisiplinkan masyarakat terkait tertib berlalu lintas dan juga protokol kesehatan di masa Adaptasi Kebiasaan Baru, Polda Gorontalo melalui operasi patuh dan juga aman nusa melaksanakan himbauan sekaligus penyuluhan dengan sasaran kepada masyarakat yang tidak mematuhi aturan lalu lintas serta tidak mengindahkan aturan protokol kesehatan.

Pada operasi kali ini, personel melakukan himbauan di seputaran Simpang Lima Telaga Kota Gorontalo, Senin 03 Agustus 2020.

Kompol Wawan Andi Susanto selaku Kasat PJR Dit Lantas Polda Gorontalo menjelaskan, operasi yang dilaksanakan kali ini mengedepankan giat preemtif dan preventif, dengan maksud untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat terhadap tata tertib dalam berlalu lintas maupun tumbuhnya disiplin masyarakat dalam menerapkan pola adaptasi kebiasaan baru guna memutus rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Gorontalo.

“Tak hanya memberikan sosialisasi secara langsung, kita juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat dengan memberikan himbauan terkait protokol kesehatan dan juga peraturan dalam berlalu lintas melalui papan iklan,” Jelas Wawan.

Lebih lanjut, Ia menyebutkan dalam operasi ini lebih mengutamakan penyuluhan dan himbauan kepada masyarakat dibanding penindakan, dimana saat ini jumlah yang terpapar virus corona semakin meningkat kurangnya kesadaran dari masyarakat.

“Kegiatan operasi kali ini, merespon perilaku masyarakat yang dianggap mulai abai terhadap penerapan protokol kesahatan saat berlalu lintas di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Untuk itu, diharapkan dengan adanya operasi ini masyarakat bisa lebih patuh berlalu lintas dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku,” ungkapnya.

Penulis : Fandi

Editor : Mutia

Publish : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x