Disiplinkan Masyarakat Terkait Protokol Kesehatan, Polda Gorontalo Razia Warga Yang Tidak Gunakan Masker

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Menindaklanjuti perintah dari Wakapolda Gorontalo saat memimpin apel Kesiapsiagaan Minggu (02/08) terkait meningkatkan warga yang terpapar Covid-19, Personel gabungan Operasi Aman Nusa dan Operasi Patuh Otanaha 2020, diturunkan langsung ke lokasi tempat keramaian dan juga beberapa titik jalan di Kabupaten/Kota.

Dalam Operasi ini, para Personel gabungan dipimpin oleh beberapa pejabat Utama Polda Gorontalo guna melaksanakan Razia kepada pengendara dan warga yang tidak disiplin protokol kesehatan berupa tidak menggunakan masker.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK menjelaskan, Razia yang dilaksanakan kali ini menindaklanjuti terkait meningkatnya jumlah warga yang terpapar virus Corona/Covid-19 di Provinsi Gorontalo, yang mana dari data update Covid-19 pada tanggal 1 Agustus, warga yang terpapar meningkat drastis yakni 142 orang yang terpapar.

“Oleh sebab itu, Polri dalam hal ini Polda Gorontalo untuk menekan angka meningkatnya jumlah warga yang terpapar Covid-19, Personel gabungan operasi Aman Nusa dan Operasi Patuh 2020 diturunkan secara serentak guna melakukan razia kepada warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan dan nantinya akan diberikan penyuluhan serta diberikan Masker dan Hand Sanitizer yang dibuat oleh Polda Gorontalo,” tutur Wahyu.

Wahyu juga mengungkapkan, kegiatan binluh (Bimbingan/Penyuluhan) tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian pihak Kepolisian daerah Gorontalo dalam mencegah penularan penyebaran virus corona, dengan harapan masyarakat sadar akan pentingnya protokol kesehatan ditengah penyebaran Covid-19.

Lebih lanjut, Mantan Kapolres Bone Bolango ini juga berharap kepada warga untuk tetap menjaga kesehatan, dengan selalu menggunakan masker, cuci tangan, jaga jarak untuk mengantisipasi penyebaran covid-19, serta tertib berlalu lintas, menggunakan helm, dan melengkapi surat-surat kendaraan.

Penulis : Fandi

Editor : Mutia

Publish : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x