Hari Pertama Operasi Patuh, 69 Warga Terjaring Razia

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Provinsi Gorontalo, Gabungan Personel Operasi Patuh Otanaha 2020 menggelar Razia kenderaan sekaligus pendisiplinan masyarakar yang tidak mengikuti protokol kesehatan, Kamis (23/07).

Dalam operasi kali ini, personel mengedepankan tindakan preemtif dan preventif, dengan maksud untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat terhadap tata tertib dalam berlalu lintas maupun tumbuhnya disiplin masyarakat dalam menerapkan pola adaptasi kebiasaan baru guna memutus rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Gorontalo.

Dir Lantas Polda Gorontalo Kombes Pol Winato, SIK menjelaskan, operasi kali ini para personel gabungan Satker Polda Gorontalo bersama jajaran serta intansi terkait melaksanakan operasi dengan sasaran masyarakat yang tidak mematuhi aturan lalu lintas dan juga masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

“Pada operasi ini, para personel dibagi dibeberapa titik, seperti di Bundaran Saronde Kota Gorontalo, Simpang Lima Telaga dan juga menara agung Limboto,” ungkap Winarto.

Lebih lanjut, Winarto mengungkapkan dalam operasi yang digelar hari ini, ditemukan banyak warga yang tidak mematuhi aturan lalu lintas dalam berkendara sekaligus masyarakat yang tidak menaati protokol kesehatan berupa tidak menggunakan masker saat berkendera.

“Sedikitnya ada 69 warga yang terjaring razia, dan mereka dibawa ke Bataliyon 713 Satya Tama guna diberikan penyuluhan tentang pentingnya protokol kesehatan serta diberikan masker dan hand sanitizer yang di Produksi Polda Gorontalo,” jelas Winarto.

Penulis : Fandi

Editor : Mutia

Publish : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x