Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Terjaring Razia, Wakapolda Gorontalo Berikan Penyuluhan Ke 69 Warga Yang Tidak Mematuhi Protokol Kesehatan

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, guna mencegah dan menekan angka penyebaran Covid-19 di Provinsi Gorontalo, Polda Gorontalo menggelar operasi patuh dengan sasaran pendisiplinan masyarakat yang tidak mengikuti protokol kesehatan. Dalam operasi kali ini sedikitnya ada 69 warga masyarakat yang kedapatan tidak mematuhi protokol kesehatan berupa tidak menggunakan masker, Kamis (23/07).

Ke 69 masyarakat ini kemudian digiring ke Aula Bataliyo 713/Satya Tama guna diberikan penyuluhan ataupun edukasi terkait pentingnya protokol kesehatan dimasa Adaptasi kebiasaan baru ditengah pandemi Covid-19.

Tampak saat di Aula Bataliyon 713, Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol Jaya Subriyanto didampingi Dandim 1304 Gorontalo Letkol Inf Allan Surya Lesmana, S.Sos memberikan edukasi serta masker dan hand sanitizer gratis kepada masyarakat yang terjaring razia.

Wakapolda Gorontalo dalam arahannya menyampaikan, kita ketahui bersama bahwa dunia sekarang ini dilanda virus Corona termasuk di daerah Gorontalo, dan sampai saat ini virus Corona belum diketemukan untuk obatnya. oleh sebab itu kita harus waspada terhadap wabah virus corona ini.

Lebih lanjut, Wakapolda mengungkapkan, Virus Corona ini menyebar begitu cepat, kita memang tidak boleh takut tapi kita harus tetap waspada terkait wabah ini. Kuncinya hanya satu yaitu adanya kedisiplinan dari kita. karena kalau kita tidak disiplin, apapun aturan yang dibuat pemerintah terkait pencegahan virus corona ini, maka tidak akan berjalan dengan lancar. Oleh sebab itu, dengan adanya pendisiplinan masyarakat terkait protokol kesehatan ini diharapkan masyarakat dapat lebih waspada lagi dengan penyebaran Covid-19.

“Kepada warga yang terjaring razia hari ini, Wakapolda berharap paling tidak nantinya bisa memberikan himbauan kepada keluarga dan lingkungan bahwa kita harus hidup berdisiplin tentang kesehatan terutama untuk mencegah wabah virus Corona,” pinta Jaya.

“mari kita sama-sama untuk mencegah paling tidak mengurangi penyebaran wabah virus Corona yang ada di wilayah Provinsi Gorontalo,” tambah Jaya.

Usai diberikan penyuluhan, Wakapolda Gorontalo bersama para pejabat utama dan juga Dandim 1304 Gorontalo memberikan masker dan juga Hand Sanitizer gratis yang di produksi Polda Gorontalo.

Penulis : Fandi

Editor : Mutia

Publish : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x