Operasi Pasar, Kapolda Gorontalo Bagikan Masker dan Hand Sanitizer Ke Masyarakat

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Provinsi Gorontalo, Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. M. Adnas, M.Si bersama pejabat utama Polda Gorontalo melaksanakan operasi pasar. Dimana dalam operasi ini, Kapolda menyasar pasar sentral Kota Gorontalo guna memberikan penyuluhan dan membagikan masker serta Hand Sanitizer gratis kepada masyarakat yang beraktivitas disekitar lokasi pasar, Selasa 21 Juli 2020.

Saat diwawancarai oleh awak media, Kapolda Gorontalo mengatakan, merasa prihatin dengan adanya peningkatan jumlah warga yang terpapar oleh Covid-19 atau virus Corona. Oleh sebab itu kita melaksanakan operasi pasar guna menyampaikan edukasi dan himbauan kepada masyarakat terkait kepatuhan terhadap protokol kesehatan.

Lebih lanjut, Adnas mengungkapkan, untuk pembagian Hand Sanitizer kepada masyarakat ini, Polda Gorontalo bekerja sama dengan BPOM untuk memproduksi sendiri hand sanitizer yang terbuat dari cap tikus dengan campuran bahan-bahan alami untuk dibagikan kepada masyarakat, supaya masyarakat bisa tercegah dari dampak covid19.

“mudah-mudahan dengan adanya operasi pasar ini, bisa mengurangi dampak penyebaran covid19 di Provinsi Gorontalo,” jelas Kapolda.

Irjen Adnas, juga menjelaskan, operasi pasar ini guna diberikan hand sanitizer supaya masyarakat bisa disiplin terhadap kepatuhan protokol kesehatan, agar supaya kita semua selamat dan terbebas dari penularan virus Corona (Covid-19).

“artinya dalam operasi ini kita tidak menindak, melainkan memberikan masker dan hand sanitizer serta edukasi terkait penerapan protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru untuk menjaga semua agar selamat dari Covid19,” imbuh Adnas.

Selain itu, Kapolda juga menyebutkan, terkait operasi patuh yang akan dilaksanakan pada 23 Juli nanti hingga 05 Agustus mendatang, diharapkan masyarakat patuh tidak hanya terhadap lalu lintas saja, tetapi patuh juga terhadap protokol kesehatan di masa Adaptasi Kebiasaan Baru.

“Hasil pemantauan di lapangan, ternyata dengan tidak dilaksanakannya PSBB, para pengendara juga tidak menggunakan masker dan sudah tidak mengindahkan protokol kesehatan. Dengan dilaksanakannya operasi ini, masyarakat bisa sadar, tertib berlalu lintas dan mematuhi protokol kesehatan dalam berlalu lintas,” harap Adnas.

Penulis : Fandi

Editor : Mutia

Publish : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x