Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

SIDANG PENENTUAN LULUS MENGIKUTI RIKKES II PENERIMAAN CATAR AKPOL DAN TAMTAMA POLRI T.A 2020

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id –Polda Gorontalo, Calon taruna Akademi Kepolisian dan Tamtama Polri Tahun ajaran 2020 mengikuti sidang kelulusan menuju Rikkes tahap II yang berlangsung di Aula Bhayangkari Polda Gorontalo dengan tetap mempedomani Protokol Kesehatan, Selasa (21/07/2020).

Kegiatan sidang tersebut di pimpin langsung oleh Karo SDM Polda Gorontalo KBP Muh. Arief Sugiarto S.I.K M.PP., M.H selaku ketua tim pelaksanaan bersama Irwasda Polda Gorontalo KBP Yakub Dedy Karyawan, S.ik, Karo Rena Polda Gorontalo KBP Suratno, S.Ik. M.Si, Dir Res Narkoba Polda Gorontalo, Kabid Humas Polda Gorontalo KBP Wahyu Tri Cahyono S.Ik, Kabid Propam KBP Restawaty Tampubolon SH, Dr. Diana Buntang serta para panitia Ro SDM dan Tim pengawas dan pengamanan.

Pemaparan dan penilaian pagi ini dibacakan oleh Karo SDM Polda Gorontalo sebelum masuk seleksi rikkes tahap II dengan dasar UU no.2/2002 tentang Polri dan dibacakan juga tahapan kegiatan seleksi Panda Gorontalo. Dalam hal ini Penyeleksian test akademik menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test).

Setelah pemaparan nilai-nilai hasil tes atau ujian yang telah di laksanakan oleh calon taruna akademi kepolisan dan tamtama Polri sebelumnya, maka panitia memutuskan dari 6 catar Akpol yang mengikuti seleksi yang MS (Memenuhi Syarat) ada 5 Peserta dan 1 peserta TMS (Tidak Memenuhi Syarat) Serta Tamtama Polri dari 23 peserta yang MS ( Memenuhi Syarat ) ada 18 peserta dan 4 peserta TMS ( Tidak Memenuhi Syarat ).

Karo SDM polda Gorontalo KBP Muh. Arief Sugiarto mengatakan, Bagi peserta di nyatakan memenuhi syarat, saya ucapkan selamat, khususnya para peserta Akpol mengingat nanti jika telah di tetapkan panitia daerah untuk mengikuti seleksi di pusat akan ada seleksi lagi dari awal dan akan menghadapi tantangan yang lebih besar.

“Namun perlu diketahui bahwa proses seleksi masi cukup panjang, jadi harus tetap disiapkan dengan baik. Sedangkan kepada casis yang tidak memenuhi syarat, jangan berkecil hati apalagi putus asa dan terus belajar karna masi ada kesempatan untuk memperbaiki kekurangan serta mendaftar di lain waktu yang akan datang,” Lanjut Karo SDM Polda Gorontalo.

Penulis : Randi

Editor : Mutiara

Publish : Randi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x