Jaga Ketahahan Pangan, Wakapolda Gorontalo Cek Lokasi Kampung Tangguh

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Wakil Kepolisian Daerah Gorontalo Brigjen Pol. Drs. Jaya Subriyanto melaksanakan pengecekan dan pengawasan di Kampung Molotolo (Kampung Kuat) yang berada di Kelurahan Hutuo Kec Limboto Kabupaten Gorontalo Gorontalo, dalam rangka ketahan pangan yang dilaksanakan secara serentak di Seluruh Indonesia seperti yang dilaksanakan oleh Panglima TNI dan Kapolri di wilayah Tanggerang dan diikuti oleh seluruh Provinsi dan Polda yang ada di Indonesia.

Wakapolda dalam pelaksanaan pengawasan kampung Molotolo ini, menyampaikan sangat senang dan bangga dengan adanya kampung tangguh ini, yang dimana kampung tangguh ini diketahui merupakan daerah zona hijau yang tidak terkontaminasi dengan wabah Covid19. Oleh sebab itu diharapkan dengan adanya kampung tangguh ini dapat diikuti dan diterapkan di kampung-kampung lainnya.

“Tunjukan bahwa kelurahan Hutuo ini memang bisa dijadikan alasan sebagai kampung tangguh/ kampung kuat, dengan menjaga kekompakan, keharmoninasan, situasi Kamtibmas, serta terbebas dari penyebaran Covid-19,” Terang Jaya.

Lebih lanjut, Brigjen Pol. Drs. Jaya mengatakan bahwa, dari pengawasan yang dilakukan, rata-rata di kelurahan Hutu’o ini tiap rumah sudah ada tempat cuci tangan dan juga masyarakatnya taat terkait protokol kesehatan.

“Untuk itu diharapkan kampung tangguh di kelurahan Hutuo ini dapat dipertahankan dan bisa menjadi contoh untuk diikuti oleh kampung-kampung lainnya,” harap Jaya.

Pada pengecekan dan pengawasan kampung tangguh ini, Wakapolda Gorontalo didampingi Karo Ops Polda Gorontalo, Dir Lantas Polda Gorontalo dan Auditor Kepolisian Madya Tk. III Itwasda Polda Gorontalo, serta Kapolres Gorontalo.

Penulis : Fandi

Editor : Mutia

Editor : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x