Oktober 1, 2020

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Menuju New Normal, Kapolres Bone Bolango Launching Kampung Tangguh Nusantara

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kamis 09 Juli 2020, bertempat di Desa Talulobutu Kecamatan Tapa Kabupaten Bone Bolango berlangsung kegiatan Launching Kampung Sehat, Kuat dan Tangguh (Kambungu Molimomoto), dalam rangka kawasan Percontohan Kampung Tangguh Nusantara Di Kabupaten Bone Bolango.

Dalam kegiatan ini turut dihadiri oleh Dir Narkoba Polda Gorontalo Kombes Pol. Aji Witarsa SIK. SH. MH, Bupati Bone Bolango H. Hamim Pou S.Kom. MH, Kapolres Bone Bolango AKBP Suka Irawanto S.I.K, Kasdim Mayor INF. Julius jongen Matakena, Para Kabag, Kasat dan Kapolsek Jajaran Polres Bone Bolango, Pemerintah Kecamatan dan desa Setempat, serta Tokoh Agama/Adat Kecamatan Tapa Kabupaten Bone Bolango.

Kapolres Bone Bolango AKBP Suka Irawanto SIK, M.Si dalam sambutannya menyampaikan, kambungu Molimomoto adalah piloct projeck, agar bisa menjadi percontohan bagi 165 desa lain yang, ada di Kabupaten Bone Bolango untuk melaksanakan protokol kesehatan dan pencegahan virus covid 19.

“Selain itu, Kampung tangguh (Kambungu molimomoto) merupakan kawasan untuk percontohan penerapan protokol kesehatan menuju new normal atau kehidupan baru dan sebagai Kampung Tangguh yang dapat mencegah Covid 19,” jelas Kapolres.

Bupati Bone Bolango H. Hamim Pou S.Kom. SH. MH dalam kesempatan yang sama juga menyampaikan bahwa desa Ini telah diputuskan menjadi desa Mandiri, desa maju yang diharapkan bukan hanya menjadi model percontohan saja akan tetapi harus menjadi kebiasaan di desa Talulobotu.

Bupati juga berterima kasih kepada jajaran kepolisian Bone Bolango yang telah menjaga keamanan dengan baik, dan telah menjadikan desa talulobutu menjadi piloct projek kampung tangguh Kambungu Molimomoto di Kabupaten Bone Bolango.

Usai sambutannya Bupati, kegiatan dilanjutkan dengan Pemberian Bantuan sosial berupa beras Kepada masyarakat yang terdampak Covid 19, yang diberikan langsung oleh Kapolres Bone Bolango, Dir Narkoba Polda Gorontalo, Bupati Bone Bolango, Kepala desa Talulobutu, Kapolsek Tapa dan Tokoh Masyarakat kecamatan Tapa, serta dilanjutkan dengan panen ikan Nila dan penanaman bibit jagung dilahan warga desa Talulobutu.

Penulis : Fandi

Editor : Mutia

Publish : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x