Tanggap Bencana, Polda Gorontalo Terjunkan Gabungan Personel Lakukan Evakuasi

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Intensitas curah hujan yang cukup tinggi membuat beberapa kecamatan di Kota Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango Kembali tergenang banjir. Mengantisipasi hal tersebut Kapolda Gorontalo memerintahkan jajaran dan Gabungan Tim Brimob, Polair dan Samapta Polda Gorontalo terjun ke lokasi banjir guna melakukan evakuasi.

Terlihat dalam evakuasi banjir ini, personel Polri bersama intansi lainnya secara bersama-sama membantu warga dalam mengankut barang yang masih bisa diselamatkan dan juga membantu warga untuk dievakuasi ke tempat yang lebih aman.

Seperti dari pantauan di lokasi banjir, dimana terlihat personel Polri Polair Polda Gorontalo menggendong warga manula dan juga anak-anak untuk dibawa ke pengungsian.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu TrI Cahyono SIK menjelaskan, akibat curah hujan yang cukup deras dari Jum’at (03/07) dini hari hingga sore harinya membuat debit air meningkat, sehingga luapan air sungai Bone menggenangi rumah-rumah warga yang berada di Kabupaten Bone Bolango dan juga Kecamatan di Kota Gorontalo. Oleh sebab itu dalam melakukan evakuasi, personel Polri diturunkan langsung di titik-titik lokasi banjir guna membantu warga yang rumahnya tergenang air.

Lebih lanjut, Mantan Kapolres Bone Bolango itu juga mengungkapkan bahwa kesiapsiagaan personel dalam mengevakuasi warga yang terdampak banjir bertujuan untuk mengantisipasi adanya korban jiwa sekaligus mewujudkan rasa aman atas hadirnya kepolisian bersama TNI di tengah-tengah masyarakat.

“Polri dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat senantiasa mengacu kepada keselamatan rakyat sebagai hukum tertinggi,” tutur Alumnus Akpol 98.

Penulis : Fandi

Editor : Irda

Publish : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x