Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Hari Bhayangkara Ke-74, Polda Gorontalo Gelar Rapid Test Drive Thru Gratis

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam rangka menyongsong hari Bayangkara ke-74 tanggal 1 Juli 2020 mendatang, Kepolisian Daerah Gorontalo (Polda Gorontalo) melalui Bid Dokkes Polda Gorontalo menggelar pemeriksaan Rapid Test dengan cara system Drive Thru yang dipimpin oleh Kabid Dokkes Polda Gorontalo Kombes Pol. dr. Wasis Murjito.

Kabid Dokkes Polda Gorontalo Kombes Pol. dr. Wasis Murjito, mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian bhakti sosial dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74, sekaligus membantu dan mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Walau sudah memasuki era new normal, namun ancaman penyebaran virus corona Covid -19 masih menghantui seluruh elemen. Karena itu kami berupaya membantu masyarakat untuk rapid test gratis. Ini agar mereka bisa mengetahui kondisi mereka terkait Covid -19,” kata dr. Wasis.

Rapid test gratis ini Kombes Pol. dr. Wasis, untuk membantu masyarakat yang selama ini mengalami kendala karena kesulitan biaya untuk memeriksakan diri terkait covid -19.

“Dengan adanya pemeriksaan Rapid Test gratis ini masyarakat secara sukarela bisa datang periksakan diri. Kami apresiasi karena antusiasme masyarakat yang datang periksa cukup banyak,” jelasnya.

Ia menambahkan, sebelum dilakukan rapid test peserta dicek suhu tubuh dan cuci tangan menggunakan hand sanitizer.

Dia menyebutkan, sampai saat ini yang sudah dilakukan rapid tes sebanyak 2163 orang dengan rincian 2000 anggota Polri dan masyarakat 163 orang.

Penulis : Fandi

Editor : Irda

Publish : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x