Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Hari Bhayangkara Ke-74, Polda Gorontalo Berikan Sim Gratis Bagi Warga Yang Lahir Pada 1 Juli

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam rangka hari Bhayangkara yang Ke-74, Polri dalam hal ini Polda Gorontalo memberikan Sim Gratis kepada warga, hal terlihat saat Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. M. Adnas, M.Si menyerahkan secara simbolis Sim Gratis kepada masyarakat yang lahir pada tanggal 1 Juli, Jum’at 26 Juni 2020.

Dir Lantas Polda Gorontalo Kombes Pol Winarto,SIK mengungkapkan, pemberian Sim Gratis kepada masyarakat yang lahir pada tanggal 1 Juli ini merupakan Program Polri di seluruh Indonesia dalam rangka menyemarakkan Hari Bhayangkara Ke-74. Tentunya dalam persyaratan mendapatkan SIM Gratis tersebut harus cukup umur dan mampu mengemudikan kendaraan bermotor sesuai SIM yang dimohonkan.

“Pemberian SIM baru gratis ini hanya bagi warga yang lahir tepat pada tanggal 1Juli. Walau gratis tetapi semua harus mengikuti procedur, melengkapi administrasi sesuai ketentuan. Juga seperti sudah cukup umur dan cakap dalam mengemudikan kendaraan yang diajukan,” ungkap Winarto.

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, SIK menambahkan, kegiatan ini merupakan rangkaian bhakti sosial dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74, sekaligus membantu dan mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Bagi masyarakat yang lahir pada tanggal 1 Juli dan cukup umur serta mampu mengemudikan kendaraan bermotor silakan daftarkan diri anda ke SATPAS terdekat, dapatkan SIM secara gratis, ini berlaku sampai dengan 1 Juli 2020,”ujar Wahyu.

Lebih lanjut, Wahyu mengungkapkan, sampai saat ini masyarakat yang sudah mendapatkan Sim Gratis sudah berjumlah 26 orang, dimana mereka semua merupakan warga yang tanggal lahirnya sama dengan hari lahir Bhayangkara.

Penulis : Fandi

Editor : Irda

Publish : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x