10 Agustus 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Sambut Hari Bhayangkara Ke-74, Polda Gorontalo Sumbangkan 106 Kantong Darah

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo,  Ratusan personel Polda Gorontalo, TNI dan Bhayangkari Daerah Gorontalo menggelar kegiatan donor darah sebagai bagian dari kegiatan dalam memperingati Hari Bhayangkara ke-74 Thn pada tanggal 1 Juli 2020 mendatang. Kegiatan dilaksanakan di Aula Titinepo Polda Gorontalo, Jumat (19 Juni 2020), Pukul 08.00 Wita.

Kegiatan donor darah ini merupakan bagian dari rasa syukur karena dapat mengambil bagian untuk memberikan sumbangan kemanusiaan melalui donor darah kepada banyak masyarakat yang membutuhkan.

Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr.M. Adnas, M.Si. ikut serta mendonorkan darahnya bersama Pejabat Utama lainnya, sambil mengatakan bahwa kegiatan ini sangat baik bertujuan dapat membantu memenuhi ketersediaan stok Palang Merah Indonesia (PMI), dalam masa pandemi COVID-19 yang sedang mewabah di Provinsi Gorontalo.

“Dengan adanya pandemi COVID-19 stok darah sangat dibutuhkan sehingga polda Gorontalo menggelar pelaksanaan donor darah kepada personel polda Gorontalo dan TNI dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74 Thn yang akan diserahkan ke PMI Prov. Gorontalo”, ungkap Kapolda.

Polda Gorontalo bekerja sama dengan PMI Provinsi Gorontalo untuk memberikan bantuan tenaga medis dan sarana prasarana pada pelaksanaan donor darah yang digelar di polda Gorontalo dengan jumlah keseluruhan terkumpul 106 stok darah.

Pihak polda Gorontalo mengucapkan terima kasih kepada Pihak PMI Provinsi Gorontalo dalam hal ini Unit pelaksana teknis dinas (UPTD) Kota Gorontalo yang telah ikut membantu suksesnya kegiatan donor darah tersebut.

Kabid Humas Polda Gorontalo Akbp Wahyu Tri Cahyono, S.I.K. menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan donor darah ini tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah, seperti sebelum masuk ruangan setiap personel donor darah mencuci tangan di air mengalir dengan menggunakan sabun anti septik, pemeriksaan suhu tubuh, menjaga jarak anggota yang akan mendonorkan darahnya dan tidak berkerumun serta mengatur waktu masuk ke ruangan donor secara bergantian.

Penulis : Irda

Editor : Irda

Publish : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x