10 Agustus 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Kapolda Gorontalo Sumbangkan Darahnya Untuk Kemanusiaan Jelang Hari Bhayangkara Ke-74

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Jelang perayaan Hari Bhayangkara yang ke-74, Polda Gorontalo menggelar Bhakti Sosial Donor Darah yang di selenggarakan di Aula Titinepo Polda Gorontalo yang diikuti oleh para Pejabat Utama Polda Gorontalo, Pamen, Pama, Bintara, ASN, serta Bhayangkari Daerah Gorontalo.

Pada Donor Darah ini juga tampak Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. M. Adnas, M.Si dengan didampingi Ketua Bhayangkari Ny. Lia Adnas ikut berpartisipasi menyumbangkan darahnya.

Jenderal Polisi Bintang Dua di Provinsi Gorontalo itu mengungkapkan, kegiatan bhakti sosial donor darah hari ini merupakan aksi kepedulian dari Personel Polda Gorontalo dan Bhayangkari Daerah Gorontalo terhadap masyarakat, yang mana kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut hari Bhayangkara yang ke-74.

“Apalagi di masa pandemi covid19, untuk kebutuhan atau permintaan darah sangat diperlukan oleh pihak rumah sakit atau suatu lembaga pelayanan kesehatan sangat tinggi, maka melihat kondisi itulah, Polda Gorontalo melaksanakan bakti sosial kesehatan donor darah,” jelas Adnas.

Lebih lanjut, Kapolda mengungkapkan, pada donor darah ini para petugas tetap menggunakan APD lengkap dengan masker, face shield, serta satung tangan, untuk menjaga kesterilan personel yang melaksanakan donor darah.

Usai melaksanakan donor darah, para personel juga diberikan makanan yang bergizi, untuk mengembalikan stamina setelah darahnya diambil.

Ditempat yang sama, Kabid Humas Polda Gorontalo menambahkan, Kegiatan bakti sosial donor darah ini guna mendukung ketersediaan stok darah di PMI Gorontalo karena hampir setiap hari permintaan darah di seluruh rumah sakit dalam Provinsi Gorontalo terus meningkat terlebih saat ini dalam kondisi pandemi Covid-19 ini maka ketersediaan stok darah harus mencukupi.

“Kegiatan ini juga sebagai bentuk dukungan kita lembaga Polri untuk mengantisipasi kekurangan stok darah di Provinsi Gorontalo,” jelasnya.

Penulis : Fandi

Editor : Irda

Publish : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x