Terjebak Banjir Bandang, Tim SAR Ilato Selamatkan Seorang Nenek

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Hujan lebat yang tak kunjung henti yang melanda Provinsi Gorontalo membuat beberapa Desa dan Kecamatan di Gorontalo terendam banjir, jembatan yang berada di kecamatan suwawa juga ikut rubuh diterpa air banjir yang deras.

Mengetahui hal tersebut Tim SAR Ilato Brimob Gorontalo yang dipimpin oleh IPDA Roby Andri dan IPDA Bobi langsung menuju ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi warga dilokasi banjir, Kamis 11 Juni 2020.

Pada saat proses pencarian korban banjir, personil Tim SAR Ilato Brimob Gorontalo menemukan seorang lansia yang sedang terjebak banjir, sontak saja personil Brimob Gorontalo tersebut langsung menggendong nenek tersebut untuk mengevakuasi dari area banjir agar mendapatkan pertolongan medis demi mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

“Saat kami melakukan evakuasi kami menemukan seorang lansia yang sedang terjebak banjir, maka dengan sigap kami langsung menggendong nenek tersebut ke tempat yang lebih aman,” pungkas IPDA Boby Noptriyusanda S.Tr.K.

Dansat Brimob Polda Gorontalo Kombes Pol. Rantau Isnur Eka SIK, M.M menjelaskan, Banjir yang terjadi di beberapa kecamatan desa Kabupaten Bone Boalngo ini akibat dari hujan yang mengguyur Provinsi Gorontalo semalaman suntuk sampai siang hari sehingga debit air sungai meningkat dan meluap ke area pemukiman warga.

“Mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, personel Brimob langsung diterjunkan ke titik lokasi banjir, guna melakukan evakuasi dan membantu warga mengangkut barang-barang yang masih bisa diselamatkan,” terang Rantau.

Penulis : Fandi

Editor : Irda

Publish : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x