18 Agustus 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Hadir Ditengah Warga Korban Banjir, Polda Gorontalo Turunkan Tim Trauma Healing

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Tim Psikologi Polda Gorontalo mendatangi korban banjir yang mengungsi di Aula serba guna rumah dinas Walikota Gorontalo, Jum’at (12/06). Kedatangan tim psikologi guna melakukan trauma healing dan pendampingan kepada anak-anak korban banjir yang terjadi di beberapa kecamatan Kota/Kabupaten pada Kamis (11/06).

Karo SDM Polda Gorontalo Kombes Pol. Muhammad Arif Sugiarto, SIK, M.PP.,MH mengatakan, pendampingan ini guna memberikan motivasi kepada para korban banjir. Selain itu, tim juga berusaha memulihkan psikologis anak-anak yang menjadi korban banjir.

“Di lokasi pengungsian petugas juga mendengarkan keluhan yang disampaikan oleh para pengungsi,” ujar Arif.

 Selain itu, sambung Arif Sugiarto, Tim mengajak anak-anak untuk menyanyi, dan bermain bersama. Ini untuk memotivasi mereka untuk meringankan trauma yang dialami anak-anak.

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, SIK menambahkan, Banjir di kawasan Kota Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango merupakan banjir yang diakibatkan hujan deras yang mengguyur dari malam hari hingga siang hari sehingga membuat meluapnya sungai Bone.

“Adapun tim psikologi yang diturunkan adalah untuk memberikan penanganan secara physicis kepada korban banjir dan juga untuk menghilangkan trauma terutama anak-anak korban banjir,” jelas Wahyu.

Lebih lanjut mantan Kapolres Bone Bolango itu juga menambahkan, kegiatan ini fokus kepada pemdampingan berupa pendorongan psikologis keluarga korban, dengan adanya pendampingan trauma healing ini diharapkan kesedihan yang dirasakan keluarga korban dapat berkurang.

Penulis : Fandi

Editor : Irda

Publish : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x