Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Polri Peduli, Polres Gorontalo Kota Salurkan 10 Ton Beras Ke Warga Yang Terdampak Covid19

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Aziz,M.Si dalam kebijakannya Program Polri Peduli Covid-19, menggelar Bakti Sosial berupa penyaluran bantuan beras, dimana penyaluran ini seperti yang dilaksanakan Personel Kepolisian Resor Gorontalo Kota yang menggelar bakti sosial penyaluran bantuan 10 Ton beras kepada masyarakat Kota Gorontalo, Selasa 02 Juni 2020.

Kabag Sumda Polres Gorontalo Kota Akp Suinah Darmiga,SH selaku penanggung jawab kegiatan bakti sosial mengungkapkan, 10 ton beras dari Kapolri yang disalurkan melalui Polda Gorontalo dan diteruskan ke Polres Gorontalo Kota tersebut dibagi di 50 kelurahan di wilayah kota Gorontalo untuk diserahkan kepada masyarakat yang terdampak pandemi virus corona atau COVID-19.

“Bantuan diserahkan ke masing masing polsek dan selanjutnya diserahkan kepada bhabinkamtibmas untuk disalurkan pada masyarakat yang belum pernah tersentuh oleh bantuan dari pemerintah”, ujar Kabag Sumda.

Sementara itu Kapolres Gorontalo Kota AKBP Desmont Harjendro mengatakan, Gerakan bakti sosial “Polri Peduli COVID-19” ini, berdasarkan sesuai dengan arahan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis yang menginginkan agar Polri senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat dan dimana Polri harus turun langsung membantu warga dalam masa-masa sulit pandemi COVID-19.

Kapolres berharap bantuan tersebut bisa mengurangi beban hidup sehari-hari bagi warga yang terdampak COVID19.

“Mudah-mudahan dengan bantuan ini sedikit meringankan pemenuhan kebutuhan sehari-hari. Walaupun bantuan ini tidak seberapa nilainya, akan tetapi dapat mengurangi beban hidup warga kurang mampu yang terkena dampak virus corona,” tutup Akbp Desmont.

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Gorontalo juga mengungkapkan, dengan adanya pemberlakuan stay at home atau di rumah saja untuk mencegah penyebaran virus Corona, maka tentunya berdampak pula terhadap perekonomian masyarakat. Oleh sebab itu untuk mengatasi kesulitan masyarakat, Polri menggelar bakti sosial peduli Covid19 dengan membagikan bantuan beras kepada masyarakat yang terdampak Covid19.

Dalam penyaluran beras tersebut, juga dilakukan sosialisasi agar masyarakat mematuhi imbauan pemerintah. Mengingat hal itu diperlukan guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona agar tidak meluas.

“Untuk sementara warga tinggal dirumah dulu, ikuti protokol kesehatan, kalau tidak ada kepentingan mendesak jangan keluar rumah,” Himbau mantan Kapolres Bone Bolango.

Penulis : Fandi

Editor : Irda

Publish : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x