Tim Resmob Watawatanga Polres Bone Bolango Ringkus Pelaku Pencurian Laptop dan HP

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Di tengah penanganan dan pencegahan penyebaran wabah Covid-19 yang bertepatan dengan pelaksanaan Ibadah Ramadhan 2020, tak membuat niat dan semangat Kepolisian khususnya Tim Reserse Mobile (Resmob) dalam memberantas aksi kriminal.

Dimana kali ini Tim Resmob Watawatanga Sat Reskrim Polres Bone Bolango, Sabtu (2/05/2020) dini hari, kembali berhasil meringkus seorang pelaku pencurian barang elektronik berupa laptop dan handphone, di wilayah Kecamatan Kabila Kabupaten Bone Bolango.

Adapun pelaku berinisial ST (19), warga Desa Molosipat, Kecamatan Popayato Barat, Kabupaten Pohuwato itu, di bekuk oleh Tim Resmo Watawatanga dari tempat persembunyiannya di Kelurahan Padengo, Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango.

Kapolres Bone Bolango AKBP Suka Irawanto, S.I.K, M.Si melalui Kasat Reskrim IPTU Laode Arwansyah S.I.K menjelaskan, penangkapan terhadap pelaku berawal dari laporan warga yang mengaku kehilangan 1 unit Laptop dan sebuah Handphone beberapa waktu lalu.

“Setelah menerima laporan tersebut, Tim Resmob Watawatanga Polres Bone Bolango langsung melakukan penyelidikan hingga berhasil mengidentifikasi pelaku. Dari situlah Tim Watawatanga lansung melakukan pengejaran hingga berhasil meringkus pelaku di sebuah rumah warga yang ada di Kelurahan Padengo, Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango,”jelas Iptu Laode Arwansyah S.I.K

Kepala Satuan yang membawahi Tim Resmob Watawatanga Sat Reskrim Polres Bone Bolango itu juga Menambahkan, dari hasil interogasi, pelaku mengakui bahwa benar telah melakukan pencurian laptop dan Handphone tersebut.

“Selain mengamankan pelaku, Tim juga berhasil menemukan barang bukti Laptop dan Handphone yang sebelumnya telah dijual pelaku kepada orang lain. Kemudian usai dibekuk, pelaku dan barang bukti kemudian lansung di bawa ke Mapolres Bone Bolango guna penyelidikan hukum lebih lanjut,” Tutur Iptu Laode.

Penulis : Fandi

Editor : Irda

Publish : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x