Dirikan Dapur Umum, Samapta Polda Gorontalo Salurkan Makanan Ke Masyarakat Melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat dari wabah Virus Corona atau Covid19, Kepolisian Daerah Gorontalo melalui Direktorat Samapta Polda Gorontalo membentuk dapur umum yang didirikan langsung di lingkungan Mako Polda Gorontalo, Jum’at 17 April 2020.

Kombes Pol. Achmad Surbana, SIK, MH selaku Dir Samapta Polda Gorontalo menjelaskan, pendirian Dapur Umum Polda Gorontalo ini merupakan bentuk kepedulian dan pelayanan dari Polda Gorontalo terhadap masyarakat yang mengalami dampak dari wabah virus Corona.

Lanjutnya, dapur umum tersebut didirikan sebagai upaya Polri menghadirkan jaring pengaman sosial bagi masyarakat dan tindak lanjut arahan Presiden Joko Widodo, agar segenap jajaran pemerintah baik di pusat maupun di daerah mendayagunakan seluruh kekuatan dan upaya pada penanganan Covid19 baik di bidang kesehatan maupun menangani dampak sosial dan ekonomi yang timbul.

Terlihat dalam dapur umum Polda Gorontalo ini, gabungan personel Samapta Polda Gorontalo dan Sat Brimob Polda Gorontalo bekerja sama dalam memasak dan menyediakan makanan di dapur umum Polda Gorontalo ini.

Usai memasak dan menyediakan makanan tersebut, Makanan dibagikan melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk disalurkan kepada masyarakat yang ada di desa binaan.

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, SIK juga menyampaikan, pendirian dapur umum ini sebagai tindak lanjut dari instruksi Presiden yang menjadi penekanan khusus bagi Panglima TNI dan Kapolri yang segera memerintahkan jajarannya masing-masing untuk bahu-membahu membantu kesulitan masyarakat yang mengalami dampak virus Corona. 

Penulis : Fandi

Editor : Irda

Publish : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x