Cegah Wabah Virus Corona di Masjid, Aipda Oyong Abas Lakukan Penyemprotan Cairan Desinfektan

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Untuk mengantisipasi wabah virus corona, Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal Polisi Dr. Adnas M.Si memerintahkan jajarannya untuk melakukan upaya pencegahan berupa memberikan himbauan dan melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat berkumpulnya masyarakat.

Menyikapi perintah Kapolda Gorontalo, Personil Dit Binmas Polda Gorontalo Aipda Oyong Abas melakukan penyemprotan cairan Desinfektan di beberapa Masjid yang ada di Kabupaten Gorontalo, Kamis 26 Maret 2020.

Aipda Oyong Abas mengatakan, virus corona atau Covid-19 ini merupakan makhkuk microba yang tidak kasat. Keberadaannya sulit dideteksi. Karena itu harus dilakukan pembasmian menyeluruh dan massif.

“Virus ini jenis makhluk microba yang tidak kasat mata. Siapa yang positif terkena pun kita tidak tau. Terlebih menempel dibenda-benda yang sering kita sentuh, virus ini bisa bertahan hidup lama. Oleh sebab itu harus menyeluruh pembasmiannya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Oyong Abas mengungkapkan, kehadiran kita dalam upaya memerangi virus ini juga merupakan pengabdian untuk masyarakat sebagai wujud realisasi dari maklumat Kapolri tentang pencegahan virus corona.

Penulis : Fandi

Editor : Irda

Publish : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x